Berita Bekasi Nomor Satu

Bergeser, Rencana Aksi Mahasiswa dari Istana Negara ke Gedung DPR RI

AKSI: Sejumlah mahasiswa ketika menghelat aksi di depan Gedung DPRD Kota Bekasi, menuntut adanya transparansi bantuan pendidikan. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI
Ilustrasi demo mahasiswa di depan Kantor DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (6/12). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rencana aksi mahasiswa dari kelompok Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang semula bakal mengepung Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, bergeser ke gedung DPR RI di Senayan, Jakarta Pusat.

Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal membenarkan pergeseran lokasi aksi demo. ” Betul. Kita ke DPR RI,” ungkapnya kepada media.

Bukan tanpa alasan mereka memindahkan lokasi demo. Menurutnya, gedung DPR RI lokasi tepat untuk mengawal konstitusi agar tetap pada koridornya yang menjadi tugas pokok DPR.

“Kita akan mengawal konstitusi yang ada saat ini tetap berjalan dan memastikan DPR melaksanakan konstitusi dengan baik sesuai yang sudah berjalan saat ini,” bebernya.

Adapun tuntutan yang diminta mahasiswa kepada DPR antara lain: menuntut para wakil rakyat mendengarkan aspirasi rakyat bukan parpol, menuntut wakil rakyat menjemput aspirasi yang disuarakan mahasiswa, mendesak para wakil rakyat tidak menghianati konstitusi dengan melakukan amandemen UUD, bersikap tegas menolak penundaan Pemilu 2024 atau perpanjangan masa jabatan presiden, mendesak wakil rakyat menyampaikan 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden. (zar)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin