Terus Gali Pengetahuan dan Pengalaman

Shaka Ananda Putra

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa bernama lengkap Shaka Ananda Putra (18) ini terus menggali pengetahuan dan pengalaman melalui organisasi. Kedua hal itu menjadi penting sebagai bekal masa depannya kelak.

Siswa SMKN 2 Cikarang Barat ini mengaku, aktif dalam organisasi sejak masih duduk di bangku SMP. “Saya aktif organisasi OSIS itu sejak SMP menjadi anggota, sampai akhirnya di SMK saya menduduki jabatan sebagai ketua OSIS. Banyak yang saya dapatkan, salah satunya adalah skill,” ungkap Shaka-begitu ia disapa.


Menurutnya, di dalam organisasi OSIS dirinya bisa mempelajari ilmu manajemen secara mendalam dengan beberapa fungsinya. Antara lain, merencanakan, mengorganisir, memimpin, sampai dengan mengendalikan.

“Saya belajar manajemen dan fungsinya, dimana saya yakin skill ini sangat dibutuhkan ketika memasuki dunia kerja,” ujarnya.


Meskipun Shaka saat ini tidak menjabat sebagai ketua OSIS, namun tidak menyurutkan perjuangannya dalam mencari ilmu dan pengetahuan. Pengalaman organisasi akan terus ia jelajahi saat memasuki pendidikan perguruan tinggi.

“Masa jabatan saya habis Januari kemarin, tapi tidak dengan semangat saya. Semangat saya untuk menggali pengalaman dan kemampuan akan terus saya lakukan saat nanti memasuki perguruan tingg,” katanya.

Selama berorganisasi, Shaka cukup mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan. Antara lain, menambah jiwa kepemimpinan, memahami kerja sama tim, dan mampu mengkoordinir kegiatan organisasi secara efisien dan efektif.

Semangat yang ia miliki saat ini karena organisasi membuat dirinya lebih terbuka akan hal-hal baru yang ada di depan mata. Oleh karenanya pengalaman organisasi akan Shaka geluti hingga tingkat perguruan tinggi kelak.

“Saya yakin akan lebih banyak pengalaman yang luar biasa yang akan saya dapatkan,” pungkasnya. (dew)