92 Persen Bus Mudik di Bekasi Layak Jalan

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Sebanyak 92 persen bus untuk angkutan mudik di Kota Bekasi diklaim layak beroperasi.

Menyusul Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi melakukan ram check atau inspeksi keselamatan umum menjelang arus mudik lebaran tahun 2022 di Terminal Induk Bekasi, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (13/4).


“Alhamdulillah hampir 92 persen lulus semua atau layak jalan semua,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional pada Dishub Kota Bekasi, Ikhwanuddin.

Dia mengatakan hal ini bertujuan untuk menguji kelayakan dan memastikan kondisi kendaraan-kendaraan bus antar kota maupun provinsi yang digunakan untuk membawa penumpang pada arus mudik nanti.


Adapun beberapa hal terkait dengan sistem kemudi, sistem rem, dan permasalahan teknis lainnya juga turut diperiksa oleh penguji.

“Untuk ramcek yang pasti 4 item itu pasti, sistem kemudi, sistem rem itu sudah pasti lah itu hanya teknis semua lah, jadi faktor keselamatan yang paling diutamakan,” jelasnya

Ikhwan sapaan akrabnya juga memaparkan apabila ada bus yang tidak lolos dalam pengujian ini akan dikeluarkan dari terminal dan dilakukan perbaikan terlebih dahulu untuk bus tersebut. (pay)