Komisi 2 DPRD Kota Bekasi Desak Dishub Antisipasi Jalur Mudik

Ketua Komisi 2 DPRD Kota Bekasi Arif Rahman Hakim.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komisi 2 DPRD Kota Bekasi hari ini memanggil Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi dan Dinas Perhubungan terkait lintas mudik di Kota Bekasi.


Pasalnya, Kota Bekasi sebagai Kota yang dilintasi para pemudik jalur darat menuju daerah yang ada di timur maupun barat Indonesia.

Ketua Komisi 2 DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim mengatakan, kewajiban Pemkot Bekasi mempersiapkan insfratruktur bagi warga masyarakat. Terutama kegiatan setahun sekali dimana warga masyarakat menjalankan tradisi mudik (pulang kampung).


“Memang mudik ini cerita yang selalu ada setiap tahunnya. Maka dari itu, pemerintah harus benar-benar mempersiapkan jalur mudik yang di lalui masyarakat dengan baik dan nyaman,” kata Arif sapaan akrabnya kepada RADARBEKASI.ID, Senin (18/4).

Lanjut dia, hal tersbut harus dilihat bersama terkait insfratruktur maupun rambu-rambu lalulintas. Diharapkan Pemerintah dapat melakukan realisasi terhadap perbaikan di jalur mudik.

“Saya ingin jalur mudik di Kota Bekasi dapat direalisasikan perbaikannya. Dengan demikian para pemudik akan lebih nyaman saat melintas di Kota Bekasi,” terangnya.

Pada intinya, dirinya meminta kepada Dinas terkait untuk segera melakukan langkah-langkah perbaikan di jalur mudik. (zar)