Perbaikan Jalan KH. Noer Alie Tunggu Respon Tol Becakayu

ILUSTRASI: Pengendara melintas di Jalan M. Hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (1/2), di bawah kontruksi Tol Becakayu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Sutanto menyatakan, jika H-10 jelang Idul Fitri pihak pengelola Tol Becakayu tidak ada respon dari pihak tol Becakayu, perbaikan Jalan KH. Noer Alie akan dilakukan oleh DBMSDA Kota Bekasi.


“Ya kalau tidak ada respon dari pihak Tol Becakayu kita akan tetap perbaiki sendiri jalur KH. Noer Alie. Kita akan gunakan stok aspal yang kita punya dengan mengerahkan Tim URC,” kata Idi sapaan akrabnya kepada RADARBEKASI.ID, Senin (18/4).

Ia juga mengaku, untuk perbaikan jalur Kalimalang KH. Noer Alie total 30 ton aspal. Tetapi kalau dilihat secara umum Jalan tersebut masih layak dan masih bisa dilalui kendaraan.


Namun, tetapi ada beberapa lubang jalan yang memang mengganggu pengendara dan juga jalan-jalan yang retak sehingga dapat membahayakan.

“Ya kalau ditangani paling cuma semalam selesai perbaikannya di KH. Noer Alie. Karena ada pekerjaan Tol Becakayu dan berimbas makanya kita meminta perbaikan dari mereka. Sampai saat ini kita menunggu respon,” ujarnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan, bahwa sudah ada perbaikan dan sudah di jalur-jalur alternatif yang akan dilalui pemudik. Salah satunya di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Joyo Martono, Jalan Ir Juanda dan beberapa jalan Kota lainnya.

“Pokoknya kalau untuk jalan kota itu setiap hari dilakukan perawatan dari Tim URC dan Tim lainnya. Nah, untuk Kalimalang KH. Noer Alie kita belum lakukan perbaikan kita masih menunggu respon dari Tol Becakayu,” ungkapnya. (pay)