Kalahkan Milan, Inter ke Final Coppa Italia

Selebrasi Lautaro Martinez setelah mencetak gol ke gawang AC Milan. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, MILAN – Inter Milan melaju ke final Coppa Italia setelah mengalahkan rival sekota AC Milan 3-0 pada pertandingan leg kedua semifinal di San Siro, Rabu (20/4) dini hari WIB.

Inter sudah memimpin sejak menit ke-4, melalui sebuah serangan dari sisi kiri, bola kemudian diberikan ke Matteo Darmian yang berada di sisi kanan.


  • Dia kemudian mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang langsung dituntaskan Lautaro Martinez dengan tembakan voli ke sudut kanan gawang Milan, menaklukkan kiper Mike Maignan. Skor menjadi 1-0.

Milan berupaya menyamakan kedudukan, tetapi sebuah peluang dari Rafael Leao pada menit ke-28 masih melebar di sisi kiri gawang Inter. Sedangkan tembakan Davide Calabria ke sudut kanan gawang pada menit ke-30 masih dapat diamankan Samir Handanovic.

Rossoneri kembali kebobolan pada menit ke-40. Joaquin Correa mengirim umpan terobosan kepada Martinez, yang dalam situasi satu lawan satu berhasil menjebol gawang Maignan dengan sepakan lob. Babak pertama ditutup dengan 2-0.


Pada babak kedua, Milan mencoba tampil lebih agresif. Pada menit ke-49, sundulan Franck Kessie yang memanfaatkan situasi free kick dapat dihalau Handanovic.

Pada menit ke-66, Milan sempat mencetak gol lewat sepakan jarak jauh Ismael Bennacer yang memanfaatkan kemelut sepak pojok. Namun, gol dianulir wasit setelah Pierre Kalulu dianggap offside.

Milan kehilangan momentum setelah keputusan tersebut. Inter langsung melakukan 5 pergantian pemain dalam rentang 10 menit. Hasilnya, mereka mencetak gol ketiga pada menit ke-82.

Arturo Vidal mengirim umpan terobosan kepada Marcelo Brozovic yang lolos dari jebakan offside. Gelandang Kroasia itu mengirim umpan kepada Robin Gosens yang bebas di depan gawang, dan langsung menjebol gawang Maignan. Kedudukan 3-0 menutup laga ini.

Inter berhak lolos ke final Coppa Italia dengan agregat 3-0, setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama. Nerrazurri akan berhadapan dengan pemenang antara Juventus vs Fiorentina.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Handanovic, Skriniar, De Vrij, Bastoni (D’Ambrosio 79′), Darmian, Barella, Brozovic, Calhanoglu (Vidal 73′), Perisic (Gosens 79′), Martinez (Dzeko 71′), Correa (Sanchez 71′).

AC Milan (4-2-3-1): Maignan, Hernandez, Tomori, Kalulu, Calabria (Gabbia 73′), Tonali (Brahim Diaz 46′), Bennacer (Krunic 73′), Rafael Leao (Lazetic 86′), Kessie, Saelemaekers (Messias 46′), Giroud. (wsa)