Telkom Buka Peluang Bagi Anak Bangsa untuk Kemajuan Digital

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Pendaftaran program rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih berlangsung hingga tanggal 25 April 2022.  Sehingga, kesempatan menjadi karyawan tetap BUMN dengan kode emiten TLKM ini dibuka untuk 11 bidang pekerjaaan pada 250 posisi.

Sebagai perusahaan yang saat ini sedang bertransformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan digital telecommuniation, Telkom memberi kesempatan kepada talenta terbaik anak bangsa untuk ikut berkontribusi dalam upaya mendukung terwujudnya pemerataan kualitas akses informasi dan membangun ekosistem digital di Indonesia.


Lantas, apa saja detail informasi terkait bidang pekerjaan yang dibuka di Telkom? Apa saja jurusan yang bisa mendaftar dalam tiap bidang pekerjaan? Dan yang tak kalah penting, apa saja benefit yang didapatkan jika menjadi karyawan Telkom?

Dari 11 bidang pekerjaan yang dibuka di Telkom Indonesia kali ini, ada beberapa yang bisa dipilih oleh para job seeker. Diantaranya adalah bidang Digital Connectivity. Pelamar yang nantinya lolos dan menjadi karyawan untuk bidang pekerjaan ini, akan mengelola sistem dan jaringan telekommunikasi, meliputi kebijakan, operasional, dan maintenance untuk memastikan layanan konektivitas pelanggan selalu terjaga.


Digital Connectivity adalah salah satu core business Telkom Indonesia, sebagai perusahaan digital telco. Bidang ini turut memberikan kontribusi besar bagi Telkom dalam menjalankan business legacy, sekaligus berperan penting dalam mendukung terwujudnya kesetaraan akses informasi untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Menurut Transport Backbone Specialist, bidang Digital Connectivity, Luthfan Aufar Akbar, yang merupakan karyawan Telkom intake tahun 2017, Digital Connectivity adalah panglima operasional Telkom. Tugasnya tidak hanya mengelola sistem jaringan telekomunikasi saja, tetapi juga menjaga layanan digital Telkom secara komprehensif.

“Tugas kami di Digital Connectivity, adalah memastikan masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan Telkom dengan optimal. Jika ada gangguan, kami langsung gerak cepat agar layanan kembali normal. Jaringan di darat dan di laut (kabel laut) menjadi tanggung jawab kami,” beber Luthfan dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Rabu (21/4).

“Teman-teman, ini kesempatan luar biasa untuk bergabung dengan Telkom. Mari berkontribusi untuk Indonesia dengan hadir sampai ke pelosok negeri,” ajak pria yang juga sebagai salah satu tim yang turut menjaga pemeliharaan konektivitas kabel laut ini.

Sebagai informasi, untuk bisa seperti Luthfan dan menjadi bagian dari Telkom Indonesia, yang berkontribusi untuk memastikan layanan konektivitas masyarakat Indonesia, pelamar dapat berasal dari jurusan Fisika, Sistem dan Teknologi Informasi, Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, Ilmu Komputer, Teknik Informatika, dengan kualifikasi lulusan D4/S-1 maupun S-2.

Selanjutnya, apa saja benefit yang didapatkan jika menjadi karyawan Telkom? Karyawan baru di Telkom Indonesia dengan penempatan Jakarta, mendapatkan benefit berupa take home pay di kisaran Rp 10 juta.

Jumlah ini belum termasuk bonus tahunan yang diberikan sesuai kinerja perusahaan dan kinerja karyawan. Sementara fasilitas kesehatan karyawan tetap di Telkom, dilayani oleh Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom dengan mitra rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia.

Yuk, segera daftar! Harap tetap berhati-hati terhadap beragam modus penipuan, seluruh rangkaian proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun.

Dan untuk informasi lengkap mengenai pendaftaran rekrutmen bersama BUMN, silakan mengunjungi website rekrutmenbersama.fhcibumn.id. serta kunjungi pula laman instagram @livingintelkom untuk info terkait tips dan trick, serta informasi budaya dan work-life di Telkom Indonesia!. (bis)