Hasil LaLiga: Barcelona Susah Payah Bekuk Sociedad

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: AP

RADARBEKASI.ID, SOCIEDAD – Barcelona menang susah payah 1-0 saat bertandang ke Real Sociedad dalam lanjutan LaLiga pekan ke-33 di Anoeta Stadium, pada Jumat (22/4) dini hari WIB.

Gol semata wayang dalam pertandingan itu dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama.


Kemenangan itu tetap membuat skuad asuhan Xavi duduk di peringkat kedua dengan 63 poin dari 32 pertandingan. Mereka memiliki poin yang sama dengan Sevilla yang menempati posisi ketiga, tetapi memainkan satu laga lebih banyak, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Sementara itu, Real Sociedad tetap bertengger di tempat ke-6, dengan 55 poin, gagal menggeser Real Betis di posisi ke-5, yang unggul dua angka.


Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-11.

Gavi melepaskan umpan lambung kepada Ferran Torres yang berada di kotak penalti. Torres kemudian melepaskan umpan lob ke tiang jauh di sisi kiri yang disambut Aubameyang dengan sundulannya untuk menjadi gol.

Gol tersebut menjadi yang kesembilan bagi penyerang asal Gabon itu di Liga Spanyol musim ini sejak didatangkan pada Januari.

 

Unggul satu gol, Barcelona berusaha untuk menambah keunggulan mereka. Pada menit ke-17, tim tamu mencatatkan peluang lewat tembakan Torres yang masih melambung dari gawang Alex Remiro.

Semenit kemudian, giliran Frenkie de Jong yang mengancam lewat tandukannya. Sayang upaya gelandang Belanda itu belum membuahkan hasil.

De Jong kembali memperoleh kesempatan pada menit ke-28 lewat tembakan jarak jauh. Namun, arah sepakannya kembali tidak mengenai sasaran.

Tuan rumah berusaha memberi perlawanan. Igor Zubeldia menembak dari jarak jauh pada menit ke-33, tetapi bola yang mengarah ke sudut kiri bawah berhasil diamankan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Dua menit kemudian, giliran sundulan Alexander Soerloth yang diselamatkan oleh kiper asal Jerman itu.

 

Selepas jeda istirahat, Sociedad tampil lebih menekan dan mendominasi penguasaan bola.

Pada menit ke-58, Soerloth mendapat kans bagus melalui tembakan kerasnya dari jarak dekat yang masih bisa digagalkan dengan kaki Ter Stegen. Dua menit kemudian, sepakan Adnan Januzaj diblok oleh Gerard Pique.

Tuan rumah tidak menyerah berusaha menyamakan kedudukan. Joseba Zaldua melepaskan percobaan jarak jauh pada menit ke-80, tetapi Ter Stegen kembali sigap menjaga gawangnya.

Sementara itu, Barcelona lebih banyak bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik. Namun, tidak ada tembakan ke gawang yang dilepaskan dan tiada gol tambahan hingga paruh kedua usai.

Susunan Pemain:

Real Sociedad (4-1-3-2): Alex Remiro; Diego Rico, Robin le Normand, Igor Zubeldia, Zaldua (Andoni Gorosabel 81′); Rafinha Alcantara (Jon Guridi 81′), Mikel Merino, Martin Zubimendi (Ander Guevara 82′), Adnan Januzaj (Ander Martin 87′); Alexander Isak (Cristian Portu 87′), Alexander Sorloth.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Gerard Pique (Clement Lenglet 82′), Ronald Araujo (Eric Garcia 55′), Dani Alves (Sergino Dest 66′); Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang (Luuk de Jong 82′), Ousmane Dembele.

(wsa)