Berita Bekasi Nomor Satu

Tingkatkan Kemampuan Ngevlog

Salsabila Putri Maharani

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah penghargaan dalam bidang pembuatan vlog telah diraih oleh Salsabila Putri Maharani. Meskipun masih skala lokal, namun kebanggan tersendiri bagi siswa MAN 1 Kota Bekasi tersebut.

Adapun penghargaan yang sudah diraih diantaranya juara 3 lomba foto dan blog Pemerintah Kabupaten Bekasi 2020 dan juara 1 lomba vlog promosi perpustakaan Disarpus Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah gak nyangka sih, awal cuma iseng aja buat-buat video terus nyoba buat bikin vlog, eh ternyata bisa dapat prestasi,” ungkap pelajar yang akrab disapa Salsabila tersebut.

Membuat video singkat berdurasi 4-5 menit bukanlah kegiatan yang dilakukan baru-baru ini. Hal itu sudah dilakukan Salsabila sejak masih duduk di bangku SMP.

Tampil didepan kamera sudah menjadi hal yang biasa bagi Salsabila. Namun untuk menyusun konsep dalam pembuatan vlog cukup membuatnya kesulitan.

“Tergantung dari vlognya sih, biasanya aku cukup kesulitan dalam menyusun konsep. Karena setiap perlombaan punya tema khususnya sendiri, jadi menurut aku kesulitannya cuma ada disitu,” ujarnya.

Kendati demikian, dirinya sangat menikmati setiap proses dalam pembuatan vlog.  Sehingga vlog yang dihasilkan cukup bagus. “Alhamdulillah aku enjoy aja sih, jadi ngalir aja karena juga udah biasa ngomong di depan kamera. Jadi vlog yang dihasilkan juga gak jelek-jelek banget,” ucapnya.

Salsabila akan terus berusaha mengembangkan kemampuannya dalam membuat vlog. Sehingga dapat meningkatkan rasa kepercayaan dirinya di depan kamera.

“Sepertinya akan coba menggali lagi kemampuan dalam membuat vlog, biar bisa mengasah rasa percaya diri juga,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin