Ini Prediksi Kepadatan Arus Mudik Lebaran 2022 di Kalimalang

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hengky saat meninjau arus mudik Lebaran 2022 di jalur Kalimalang, Rabu (27/4).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Kepadatan arus mudik di Jalur Kalimalang mulai terlihat hari ini, Rabu (27/4).


Meski demikian, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki memprediksi, jalur Kalimalang akan kian padat oleh kendaraan pemudikĀ  pada dua hari jelang Idulfitri. Arus mudik Lebaran 2022 di Kalimalang bakal ramai pada tanggal 28 dan 29 April.

“Diprediksi akan mengalami kepadatan di jalur Kalimalang dan sekitarnya. Di dua hari jelang Idulfitri,” kata Hengki sapaan akrabnya pada awal media di Pospam A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Rabu (27/4).


Selain di Pospam Giant Jalan A Yani. Lanjut dia, akan meninjau langsung kesiapan Pospam di beberapa titik bersama Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra dan Kasat Lantas AKBP Agung Pitoyo.

“Kita bersama melaksanakan pengecekan, memastikan kesiapan personil, baik personil polres metro Bekasi kota bersama instansi terkait, untuk menempati pos-pos. Baik pos pengaman maupun pos pelayanan,” ucapnya.

Ada 8 pos pengamanan dan pos pelayanan yaitu Pospam Mega Bekasi, Bekasi Selatan, Pospam Tongyang, Pospam Ciputra Jatisampurna, Pospam Stasiun Kranji, Pospam Sumber Arta, pospam Stasiun Bekasi, Posyan Terminal Kota Bekasi, posyan Galaxi.

Namun, Rekayasa arus lalulintas akan dilakukan melihat perkembangan dari volume lalulintas, terutama Kalimalang dari arah Jakarta, akan di luruskan menuju jalan M. Hasibuan Kalimalang.

“Kita melihat situasi nanti, ketika terjadi kepadatan, nanti petugas kita sudah paham tentang itu kita sudah laksanakan tactical floor game berapa minggu yang lalu sudah kita latih,” terangnya. (pay)