Berita Bekasi Nomor Satu

Berkarya Petakan Strategi Pemenangan

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus dan kader partai berkarya Kabupaten Bekasi saat foto bersama. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) Kabupaten Bekasi mulai melakukan pemetaan wilayah guna menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Ya, partai besutan Tommy Soeharto ini optimis mampu meraih kursi legislatif di Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024. Walaupun untuk sekarang masih fokus menghadapi verifikasi faktual.

Ketua DPD Berkarya Kabupaten Bekasi, Lilis Lusiana Yunus mengatakan, setelah dipercaya menahkodai partai, dirinya langsung melakukan pemetaan wilayah. “Sekarang saya mulai melakukan pemetaan wilayah, walaupun masih meraba,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (27/4/2022).

Alasan memilih masuk Kabupaten Bekasi, dirinya menuturkan, karena tanah kelahirannya. Walaupun sebelum ditetapkan sebagai ketua dirinya tinggal di Jakarta “Memilih masuk ke Kabupaten Bekasi. Karena tanah kelahiran saya, walaupun sebelumnya tidak ditinggal disini. Saya ingin bersubangsi di tanah kelahiran,” ucapnya.

Perempuan yang pernah mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI pada DPR RI menegaskan, sudah siap bertarung untuk meraih kursi legislatif di Kabupaten Bekasi. Saat ini dirinya sudah menyiapkan strategi pada Pemilu 2024. Hanya saja dirinya enggan membeberkan strategi tersebut.

“Yang pasti saya sudah siapkan strategi-strategi. Sebagai pemimpin perempuan kita harus siap terus. Karena masing-masing pemimpin itu mempunyai kelebihan dan kekurangan,” jelasnya.

Untuk.pengurus dilapangan dirinya memilih laki-laki yang masih muda dan energik agar bisa gerak cepat. Partai yang dipimpinnya ini sekarang sedang fokus menyiapkan verifikasi faktual, mengingat pengurus di kecamatan belum terbentuk 100 persen, karena ada tiga kecamatan yang mengundurkan diri. Namun untuk Kartu Tanda Anggota (KTA) sudah memenuhi target.

“Sekarang kita lagi fokus persiapan verifikasi di KPU. Untuk KTA kita sudah mencapai 1.500, artinya sudah melebihi persyaratan,” katanya.

Perempuan yang akrab disapa Lusiana ini optimis partai yang dipimpinnya mampu meraih satu kursi legislatif. “Kita optimis bisa meraih satu kursi per dapil, itu harus dapat, bismilah,” ungkapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin