Antisipasi Luberan Jamaah Salat Idulfitri, Masjid Agung Albarkah Pasang Ini

Seorang anak melintasi garis shaf di Masjid Agung Albarkah Kota Bekasi, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (1/5).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mengingat tahun ini pemerintah kembali membolehkan masyarakat untuk menggelar salat Idulfitri berjamaah tanpa pembatasan shaf, Masjid Agung Albarkah Kota Bekasi diprediksi akan dipenuhi ribuan jemaah.


Sekretaris Masjid Agung Albarkah Kota Bekasi, Mustain mengungkapkan, terkait pelaksanaan salat Idulfitri pihaknya sudah
menyiapkan lokasi tambahan untuk shaf di luar masjid guna mengantisipasi terkait dengan optimalisasi jamaah yang diprediksi akan membeludak.

“Kita juga membuat shaf-shaf di luar masjid, di halaman maupun di ruas jalan biasanya jamaah suka melebihi kapasitas daya tampung masjid itu sendiri, jadi kita menyiapkan lokasi tambahan,” ucap Sekretaris Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Mustain, Minggu (1/5).


Lanjut Mustain, Masjid Albarkah yang berkapasitas 2.500 jamaah ini akan melakukan persiapan lainnya menunggu hasil sidang isbat yang dijadwalkan pada hari ini, Minggu (1/5).

“Terkait dengan pelaksanaan salat Idulfitri di Masjid Agung Albarkah, kita tetap menunggu azas sidang isbat, apapun hasil sidang isbatbkita mengikuti itu,” tuturnya.

Meski sudah tidak ada pembatasan shaf, pihak DKM mengimbau jemaah tetap menggunakan masker guna mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan membawa sajadah sendiri.

“Tapi memang maskernya itu memang mutlak jadi bagian prokes, kemudian ada jamaah yang cukup agak konsen terhadap kesehatan ini mereka membawa sajadah masing-masing,” tutupnya. (cr1)