Berita Bekasi Nomor Satu

PSI Buka Pendaftaran Bacaleg Tahap II

ILUSTRASI : Sejumlah kader dan pengurus PSI Kota Bekasi saat foto bersama. PSI Kota Bekasi membuka pendaftaran Bacaleg Gelombang II. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi membuka lagi pendaftaran Bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk gelombang II, dalam rangka mengajak putra-putri terbaik dari wilayahnya untuk bisa bertarung di Pemilu 2024 sebagai caleg PSI, khususnya guna memperebutkan kursi DPRD Kota Bekasi periode 2024-2029 mendatang.

Adapun proses pendaftaran bacaleg DPD PSI itu, telah dimulai sejak 1 Mei 2022 hingga 14 Mei 2022 mendatang secara terbuka dengan cara mengirimkan sejumlah persyaratannya, melalui Email resmi DPD PSI Kota Bekasi di alamat [email protected].

Wakil Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Ferli Arief Rahman mengatakan, bahwa proses pendaftaran bacaleg gelombang II partainya ini akan berlangsung selama dua pekan dari sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2022 mendatang. Seperti halnya dalam pendaftaran tahap pertama, bagi warga masyarakat yang ingin atau berminat mendaftarkan diri bisa segera menyiapkan persyaratan dan mengirimnya melalui situs resmi DPD PSI Kota Bekasi.

“Iya sudah buka lagi bang gelombang II,” kata Ferli kepada Radar Bekasi, Rabu (4/5).

Ferli mengakui, tahapan pendaftaran bacaleg PSI gelombang II ini merupakan lanjutan dari proses tahap pertama yang sudah digelar di awal tahun sebelumnya yang sedikitnya telah menjaring kurang lebih 40 pendaftar, dan kini masih proses kelengkapan administrasi.

“Jadi, pendaftaran bacaleg PSI itu memang dibuka dua gelombang untuk bisa memberi kesempatan bagi masyarakat yang berminat, dan baru setelah ini akan dilakukan tahapan seleksi demi memastikan kandidat caleg PSI yang siap bertarung memperebutkan kursi di DPRD Kota Bekasi sesuai dapilnya masing-masing,” jelasnya.

Lebih jauh, diakui Ferli, dalam pendaftaran ini pihaknya menargetkan sebanyak-banyaknya pendaftar, agar lebih kompetitif dan menguji kualitas para bacaleg partainya saat tahapan seleksi sebelum akhirnya ditetapkan sebagai caleg DPRD Kota Bekasi di Pemilu 2024.

“Harapan kami proses penjaringan bacaleg akan menghasilkan para caleg-caleg terbaik, sesuai kuota 50 kursi di DPRD Kota Bekasi. Ya semoga pendaftarnya melebihi kuota itu, sehingga dalam menentukan calegnya nanti menghasilkan caleg terbaik yang siap untuk bertarung dengan caleg-caleg dari parpol lain di dapil masing-masing,” tandasnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin