One Way dari Tol Kalikangkung sampai Cikampek, Lanjut Contraflow Dimulai setelah Jumatan

Tangkapan layar suasana One Way arus balik di jalan tol dari Semarang ke Jakarta, Kamis (6/5). Foto: Wahyu Saktiawan/Radarbekasi.id

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Pemberlakuan sistem one way (satu arah) arus balik dari Tol Kalikangkung sampai Tol Cikampek, dilanjutkan contraflow dari Cikampek ke Jakarta, resmi dimulai Jumat (6/5) siang ini.


Polri menerapkan rekayasa lalu lintas one way arus balik Lebaran 2022. One way di sepanjang Tol Kalikangkung Km 414 hingga Tol Cikampek Km 47 sudah berlangsung.

Iring-iringan kendaraan Korlantas Polri pada Jumat (6/5), pukul 13.55 melepas arus one way dari Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 menuju Cikampek.


Pagi tadi, polisi mengumumkan rekayasa lalu lintas one way Tol Kalikangkung Km 414 – Tol Cikampek Km 47 akan dilakukan pukul 14.00 WIB nanti. Setelah one way, polisi akan melakukan contraflow dari Km 47 hingga Km 28+500 Tol Cikampek arah Jakarta.

“Pelaksanaan one way hari ini mulai pukul 14.00 WIB, dari Km 414 Kalikangkung sampai Km 47. Dan contraflow sampai Km 28+500,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, tadi pagi seperti dikutip dari detik.

Informasi ini, kata Dedi, berdasarkan data Korps Lalu Lintas (Korlantas) yang diperbarui pukul 09.30 tadi.

Sebelumnya, Korlantas menerangkan rencana one way arus balik libur Lebaran 2022 dari Tol Trans Jawa menuju Tol Cikampek akan diterapkan penuh. Polisi akan memberlakukan one way mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung Km 414 ke arah Jakarta.

“Saya ingin menyampaikan (kepada personel Polisi Lalu Lintas), semangat untuk datang hari ini. Kita melayani kembali sampai masyarakat kembali ke tempat asalnya. Kemarin kita relaksasi, memberikan bukaan 1 lajur untuk contraflow ke arah Jakarta dan itu bisa diselesaikan, alhamdulillah lancar. Oleh karena itu, kalau melihat angka yang saya sampaikan tadi, besok itu tidak ada alternatif lain kecuali one way, full,” jelas Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi, di Tol Kalikangkung, Kamis (5/5). (pay)