Pemudik Aglomerasi Diminta Kembali Lebih Awal

Ratusan penumpang KRL memadati salah satu stasiun di Jabodetabek.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Arus balik pemudik Lebaran 2022 khusus pengguna kereta api diprediksi mencapai puncaknya pada Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5).


VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menyampaikan, prediksi puncak arus balik disampaikan pemerintah. Namun, PT KAI mengimbau pemudik aglonerasi untuk kembali lebih awal.

“Sejumlah antisipasi pun telah dilakukan oleh KAI guna menghindari kepadatan puncak arus balik. Terutama di stasiun-stasiun agar tidak membeludak,” kata Anne, Sabtu (7/5).┬áBegitu juga yang dilakukan KAI Commuter dengan tetap mengoperasikan 1.053 perjalanan KRL Jabodetabek.


Selain itu, petugas pelayanan dan keamanan tambahan dikerahkan untuk memperlancar layanan di stasiun.

“KAI Commuter mencatat volume pengguna KRL Jumat (6/5) hingga pukul 17.00 mencapai 294.217 pengguna,” ucapnya.

Sementara itu, sejak 22 April hingga 5 Mei kemarin KAI Commuter melayani 7.157.997 pengguna KRL Jabodetabek dengan volume tertinggi mencapai 650.029 pengguna pada 25 April lalu dan diprediksi akan terus bertambah hingga Minggu (8/5) mendatang.

Pihaknya juga mengajak pemudik lokal di wilayah aglomerasi Jabodetabek yang menggunakan KRL untuk kembali ke kediamannya lebih awal agar terhindar dari potensi kepadatan. (pay)