Berita Bekasi Nomor Satu

Sandro Tonali Antar Milan Kuasai Puncak

Gelandang AC Milan Sandro Tonali merayakan gol keduanya ke gawang Verona. Foto: Reuters

 

RADARBEKASI.ID, VERONA – Sandro Tonali merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22 dengan mengantarkan AC Milan kembali memuncaki klasemen sementara Serie A setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Verona di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Senin (9/5) WIB).

Tonali sebetulnya tiga kali berhasil menjebol gawang Verona, tetapi gol pertamanya dianulir setelah VAR menyatakan ia sudah lebih dulu terjebak offside.

Tuan rumah yang relatif lebih banyak tertekan kemudian mampu mencuri keunggulan pada menit ke-38 ketika Davide Faraoni berdiri bebas untuk menanduk umpan silang kiriman Darko Lazovic ke gawang Milan.

Tiga menit memasuki waktu tambahan babak pertama, Milan sukses menyamakan kedudukan lewat aksi gemilang Rafael Leao yang menyisir dari sisi sayap kiri sebelum melepaskan umpan tarik yang disontek Tonali tepat di muka gawang.

Milan yang memasuki babak kedua dengan kepercayaan diri penuh, berhasil membalikkan keadaan hanya empat menit setelah sepak lanjut.

Berawal dari kesigapan mengantisipasi situasi sepak pojok tuan rumah, Milan melancarkan serangan balik mematikan yang diakhiri umpan tarik matang berikutnya dari Leao dan Tonali kembali berada di posisi tepat untuk membobol gawang Verona sembari membuat tim tamu berbalik unggul 2-1.

Leao yang menjadi penampil terbaik Milan nyaris menghiasi performa gemilangnya dengan sebuah gol pada menit ke-65 ketika melepaskan tembakan ke area tiang dekat, yang sayangnya masih bisa ditepis oleh kiper Lorenzo Montipo.

Alessandro Florenzi, yang belum genap dua menit memasuki lapangan menggantikan Davide Calabria, mengunci kemenangan Milan menjadi 3-1 lewat golnya pada menit ke-86 setelah ia menyelesaikan kerja sama umpan satu dua bersama Junior Messias dengan sepakan tajam ke pojok tiang jauh.

Kemenangan mengantarkan Milan mengamankan lagi posisi puncak klasemen yang sempat diambil alih Inter Milan dua hari sebelumnya. Milan mengoleksi 80 poin, unggul dua poin atas rival sekotanya itu.

Serie A tinggal menyisakan dua putaran pertandingan lagi musim ini, di mana Milan terlebih dulu akan menjamu Atalanta pada Minggu (15/5) sebelum laga pemungkas di markas Sassuolo sepekan berselang.(wsa)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin