Berita Bekasi Nomor Satu

SMK Persiapan Lomba Kompetensi Siswa

ILUSTRASI: Sejmlah siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMKN 11 Kota Bekasi saat mengikuti praktik. SMK mulai melakukan persiapan LKS 2022 tingkat kabupaten atau kota. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMK mulai melakukan persiapan lomba kompetensi siswa (LKS) 2022 tingkat kabupaten atau kota. Rencananya, LKS akan digelar bulan depan.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Bekasi Boan menyampaikan, bahwa persiapan LKS sudah mulai dilakukan oleh sejumlah SMK.

“Beberapa sekolah di tingkat SMK Kota Bekasi saat ini sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan LKS,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (23/5).

Menurutnya, LKS 2022 melombakan 45 bidang. Dikatakan Boan, tidak semua sekolah akan mengikuti kompetisi tahunan antar siswa jenjang SMK tersebut.

“Kami sedang rapatkan dan bicarakan, sekolah mana yang tahun ini bisa mengikuti LKS sesuai dengan bidang perlombaan yang ada,” ujarnya.

LKS tingkat Kota Bekasi akan dihelat pada akhir Juni 2022. Dengan demikian, saat ini beberapa sekolah tengah ditunjuk untuk mengikuti proses seleksinya.

“Untuk pelaksanaannya rencana kami akan lakukan seleksi ditingkat kota pada Juni, karena seleksi ditingkat provinsinya akan dilaksanakan pada Juli. Kami saat ini sedang melakukan persiapan tersebut,” katanya.

Hal senada dikatakan Ketua MKKS SMK Kabupaten Bekasi Nopriandi. Ia menyampaikan saat ini melalui MKKS SMK tengah melakukan persiapan LKS.

“Melalui MKKS saat ini kami sedang melakukan rapat koordinasi terkait pelaksanaan LKS tahun ini,” katanya.

Sama dengan SMK Kota Bekasi, pelaksaan seleksi LKS tingkat Kabupaten Bekasi juga akan menunjuk beberapa sekolah untuk mengikuti seleksi LKS tahun ini.

“Kami akan koordinasikan mata perlombaan apa saja yang memang ada di tingkat SMK Kabupaten Bekasi untuk bisa mengikuti seleksi LKS sesuai dengan mata perlombaan yang ada,” katanya.

Ia berharap, dalam LKS tahun ini akan lebih banyak bidang perlombaan yang bisa diikuti. Sehingga akan lebih banyak siswa yang dapat lolos pada seleksi selanjutnya di tingkat provinsi.

“Saya berharap banyak bidang perlombaan yang bisa diikuti dan lebih banyak siswa yang bisa lolos seleksi ke tingkat provinsi nanti,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin