Ingin jadi Pelajar Multitalenta

Khansa Nur Khasanah

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Khansa Nur Khasanah (16) ini memiliki keinginan untuk menjadi pelajar yang multitalenta baik di bidang akademik maupun nonakademik.


Sejak duduk di bangku SD, pelajar SMPN 4 Setu ini sudah aktif mengikuti berbagai perlombaan di bidang akademik maupun nonakademik. “Saya selalu memiliki ambisi yang besar untuk memulai hal baru, makanya saya selalu berusaha untuk bisa berprestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik,” ungkap Khansa- begitu sapaan akrabnya.

Berbagai kemampuan telah dimiliki oleh Khansa mulai dari bidang fashion show, story telling, tari, hingga juara kelas. Ia pun berusaha memperkuat latihan dan belajar secara rutin.


“Pelajar yang multitalenta itu jangan menguasai satu kemampuan saja, tapi berusaha untuk belajar menguasai hal baru. Tapi jangan lupa untuk memperkuat kemampuan kita dengan latihan dan belajar,” tuturnya.

Perjalanan dalam meraih prestasi tidaklah mudah. Banyak kegagalan yang sempat membuatnya menyerah, namun kegagalan itulah yang membuatnya kuat sampai sekarang.

“Belajar dari kegagalan yang membuat kita sempat menyerah, belajar dari kegagalan untuk jadi pengalaman bahwa semuanya itu memang harus diperjuangkan untuk mendapatkan yang terbaik,” ucapnya.

Khansa selalu berusaha untuk mengasah bakat dan mempresentasikan bakatnya melalui personal branding yang ia miliki saat ini.

“Saat ini saya tidak takut gagal, saat ini saya selalu berusaha untuk jadi yang lebih baik. Karena sebelumnya ada pengalaman yang bisa saya jadikan pelajaran saat ini,” katanya.

Hal yang saat ini sedang ia perjuangkan tentu membuat kedua orangtuanya bangga atas prestasi dan keaktifannya sebagai pelajar.

“Ini semua saya dedikasikan untuk saya dan kedua orangtua, saya ingin membuat orangtua saya bangga dan tersenyum atas prestasi yang saya dapatkan,” pungkasnya. (dew)