Besok Malam, 35 KRL dari dan ke Bekasi Batal Beroperasi

Besok Malam, 35 KRL dari dan ke Bekasi Batal Beroperasi
Penumpang di Stasiun Bekasi. Mulai besok malam, 35 KRL batal beroperasi sementara. Foto Dok/Radar Bekasi.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter) melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL, total ada 70 perjalanan KRL dibatalkan serta penyesuaian 12 pola operasi.


Penyesuaian perjalanan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta yang melintas di jalur 1, 2, dan 3 stasiun Manggarai, serta perjalanan kereta yang akan ke arah Bukit Duri.

“KAI akan melakukan penyesuaian jadwal perjalanan KRL khusus pada Jumat malam 27 Mei 2022,” ungkap Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Kamis (26/5).


Pembatalan dan rekayasa pola operasi KRL ini dilakukan selama pelaksanaan percepatan pembangunan stasiun Manggarai dan infrastruktur perkeretaapian oleh Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Mulai pukul 20:00 WIB, jalur 3 stasiun Manggarai akan ditutup untuk perjalanan kereta selama berlangsungnya pekerjaan tersebut,” imbuh Anne Purba.

Switch over ke 5 di stasiun Manggarai akan berlangsung mulai Jumat (27/5) pukul 20:00 WIB sampai Sabtu (28/5) pukul 03:00 WIB dini hari.

Dari pilihan KRL yang dibatalkan perjalanannya mulai Jumat malam tersebut, 35 diantaranya adalah KRL relasi Cikarang – Bekasi Kota – Tambun – Manggarai – Jakarta Kota. (sur)