BMKG Prediksi Hujan Deras Guyur Sirkuit Balap Formula E Sore Nanti, Balapan Lanjut?

Penampakan area sirkuit balap mobil listrik Formula E seri Jakarta. Foto Dok.

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan deras akan melanda kawasan Taman Impian Jaya Ancol (TIJA).


Hal itu membuat ajang Formula E seri Jakarta yang berlangsung pukul 15.00 WIB nanti akan bergulir di bawah guyuran hujan.

Vice Managing Director OC Jakarta EPrix 2022, Gunung Kartiko menyebut pihak race director yang berhak menentukan balapan tetap dilanjutkan atau tidak.


Namun, dari segi pembalap, Gunung melihat hujan tidak akan menjadi masalah.

“Dari pembalap tidak ada masalah, nantinya yang bisa menentukan penundaan atau tidak dari pihak race director,” ungkap Gunung seperti dikutip dari Jpnn.

Gunung sendiri sudah mempersiapkan segala kemungkinan terkait cuaca di Jakarta yang beberapa hari terakhir tidak menentu.

“Melihat lintasan balap yang sudah dilengkapi drainase membuat sirkuit mengering dengan cepat. Hanya race director yang nantinya dapat menghentikan atau melanjutkan balapan dengan alasan keselamatan pembalap,” pungkas Gunung.

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta ini akan dimulai pukul 15.00 sore ini, Sabtu (4/6). Sebanyak 22 pembalap dari 11  tim sejumlah negara mengikuti kompetisi memperebutkan podium tertinggi. (zar/jpnn)