Berita Bekasi Nomor Satu

HDCI Bekasi Perkuat Kebersamaan

HDCI Bekasi Perkuat Kebersamaan

BEKASI–Banyak cara dilakukan untuk mempeerat silaturahmi dan kebersamaan. Seperti yang diprakarsai HDCI Bekasi. HDCI menggelar buka bersama 9 April lalu. Kegiatan ini bertajuk Iftar Event & Ramadhan Charitydan dihelat di Restoran Samedja Kota Bekasi.

“Partisipasi aktif dari officer dan member HDCI Bekasi tentu menjadi kebahagian yang terbesar bagi Ketua dan keluarga besar HDCI Bekasi,”ujar Kinenta Harsono, Ketua HDCI Bekasi.

Menurutnya acara ini sukses berkat dukungan dan partisipasi aktif seluruh officer dan member HDCI Bekasi. Kinenta berharap kegiatan ini dapat memperkuat kebersamaan dalam keluarga besar HDCI Bekasi.

Kegiatan dimulai dengan membagikan takjil dan makanan berbuka bagi para pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan acara buka bersama di Restoran Semedja, Acara buka bersama ini mengambil tema “menebarkan kebaikan dan memperkuat kebersamaan.” Dalam momen ini, HDCI Bekasi juga menyalurkan bantuan kepada tiga Yayasan yang berada di Kota Bekasi yaitu Pesantren Ukhuwah Islamiah Pekayon, Pesantren Tahfiz Al Akmaliyah dan Pesantren Tahfidz Afhatul Quran. Masing – masing yayasan tersebut menerima bantuan sebesar Rp 15 Juta. Selain itu, HDCI juga menyalurkan santunan kepada Anak Yatim yang berjumlah 35 orang.

“Kegiatan charity dan berbagi telah menjadi bagian dalam setiap even yang diselenggarakan oleh HDCI Bekasi, kegiatan seperti ini tidak hanya pada momentum Ramadhan saja, kami berharap upaya yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagian bagi yang menerimanya.” urai Kinenta.

Acara ini semakin lengkap dengan adanya tausiyah dari Ustad Rizal Siregar, yang mengajak dan memberikan pesan kepada para peserta yang hadir, untuk senantiasa menebarkan kebaikan dan manfaat bagi sesama. Hal ini tentunya sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan wujud nyata dari rasa iman kepada yang maha kuasa.

Kinenta menambahkan, kegiatan tersebut bukan sekedar even tahunan, tetapi juga media untuk terus mempererat silaturahmi, memperkuat kebersamaan dan meningkatkan solidaritas antar member HDCI Bekasi.

”’Mari kita jaga dan tingkatkan soliditas, kebersamaan, dan kekeluargaan yang sudah terjalin selama ini. HDCI Bekasi harus kompak, solid, bermanfaat dan rutin melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan, seperti kegiatan hari ini maupun kegiatan sosial lain yang kita pernah lakukan bersama”, pungkasnya. (**”/aan).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin