Warga Bekasi Tolak Khilafatul Muslimin, Ini yang Dilakukan

Spanduk penolakan Khilafatul Muslimin di Kota Bekasi.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Warga di Kota Bekasi ramai-ramai menolak Khilafatul Muslimin. Sejumlah spanduk bertuliskan warga menolak keras keberadaan Khilafatul Muslimin di Kota Bekasi, bermunculan.


Spanduk penolakan tersebut beredar di sejumlah lingkungan. Sedikitnya di 56 kelurahan dan 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan adanya pemasangan spanduk penolakan oleh sejumlah warga di seluruh kelurahan yang ada di Kota Bekasi.


“Ya memang pemasangan itu bentuknya adalah imbauan saja. Seluruh wilayah yang ada di Kota Bekasi dipasang spanduk penolakan tersebut,” kata Erna sapaan akrabnya kepada RADARBEKASI.ID (RBG.ID Group), Selasa (7/7).

Spanduk penolakan tidak hanya dipasang di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan saja. Tetapi di semua wilayah masyarakat memasang spanduk itu.

“Maski selama ini belum ada indikasi ada warga Kota Bekasi yang ikut Khilafatul Muslimin. Dengan spanduk tersebut warga mengetahui bahwa Khilafatul Muslimin tidak baik. Dan warga tidak masuk kelompok tersebut,” ucapnya.

Kemudian, ia berharap dengan adanya sepanduk penolakan itu warga masyarakat cerdas dalam memilih kelompok. Dan pada intinya himbauan akan terus dilakukan tidak hanya dengan spanduk sosialisasi langsung ke masyarakat pun dilakukan.

“Intinya kepolisian, tokoh masyarakat, tokoh agama ikut serta mensosialisasikan bahwa Khilafatul Muslimin tidak baik untuk diikuti. Kita akan terus melakukan upaya-upaya agar warga Kota Bekasi tidak masuk kelompok tersebut,” ungkapnya. (pay)