Peringati Hari Lingkungan Hidup, Mahasiswa Demo Kantor DLH

Massa mahasiswa dari PMII yang mendemo Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, Jumat (10/6).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggeruduk Pemkot Bekasi di Jalan A Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (10/6).


Aksi kali ini ditujukan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi. Mereka mempertanyakan kinerja yang dianggap kurang peka terhadap sejumlah isu lingkungan yang saat ini terjadi di Kota Bekasi.

Korlap aksi, Muhamad Imron mengatakan, aksi ini untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh Minggu 5 Juni kemarin.


“Mengingat permasalahan isu yang ada di kota Bekasi terkait lingkungan, tentu masih banyak kekurangan dan masih banyak PR dari dinas lingkungan hidup (DLH) Kota Bekasi,” kata Imron kepada awak media.

Selain itu, ia menyampaikan, masih banyak permasalahan terkait lingkungan yang ada di kota Bekasi terutama sampah yang di mana dari 1.800 ton perhari sampah di Kota Bekasi hanya 70 persen dan sisanya 30 persen mengakibatkan banyak TPS-TPS ilegal di Kota Bekasi.

Kemudian, terkait pencemaran udara di kota Bekasi cukup parah dalam data (AQI) Air Quality Index Kota Bekasi rata rata mencapai angka 100-150 dan tergolong kategori udara yang tidak sehat.

“Rusaknya polusi udara di Kota Bekasi karena kurangnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang pada akhirnya mengakibatkan polusi udara Kota Bekasi tercemar,” ucapnya. (pay)