Berita Bekasi Nomor Satu

KAI Segera Operasikan Stasiun Matraman

Stasiun Manggarai yang akan segera dioperasikan PT KAI DAOP 1.

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, dalam waktu dekat PT KAI DAOP 1 segera mengoperasikan Stasiun Matraman.

“Dalam waktu dekat ini, KAI Commuter bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI DAOP 1 akan mengoperasikan Stasiun Matraman yang berada di antara lintas Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara. Stasiun ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif bagi pengguna untuk naik dan turun selain di kedua stasiun tersebut serta penguna yang ada di sekitar wilayah stasiun tersebut,” ujarnya.

Stasiun Matraman ini memiliki fasilitas pelayanan pengguna seperti loket, ruang pelayanan barang tertinggal, ruang laktasi, pos kesehatan, toilet, musala, fasilitas untuk pengguna disabilitas, lift dan eskalator serta area parkir.

Namun, Untuk keamanan dan keselamatan stasiun ini juga dilengkapi juga dengan CCTV, alat pemadam kebakaran (APAR), sistem alarm kebakaran serta penangkal petir.

“Sebagai persiapan pengoperasian Stasiun Matraman, telah dilakukan uji coba perjalanan KRL, uji coba sistem persinyalan, serta uji coba prasarana-prasarana operasional perjalanan kereta api lainnya oleh KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta. Seluruh fasilitas pelayanan pengguna juga sudah dilengkapi dan dipastikan dapat berfungsi dengan baik sebelum pengoperasian stasiun ini,” terangnya.

Lebih Lanjut, kata Anne, sebagai informasi, Stasium Matraman ini berlokasi di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Stasiun ini sangat strategis untuk para pengguna yang berada di sekitar wilayah Matraman, Kampung Melayu, Jatinegara dan Manggarai. Sisi Timur stasiun langsung terhubung dengan jalan Raya Matraman dan terintegrasi dengan halte bus Trans Jakarta koridor 5.

“Pengoperasian stasiun ini diharapkan menjadi alternatif pilihan bagi pengguna KRL naik dan turun selain di Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara,” ungkapnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin