KAI Sore Tambah 4 Perjalanan Feeder Manggarai – Bekasi

Penumpang KRL di Stasiun Bekasi sebelum stasiun direnovasi.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Dua minggu terakhir sejak Sabtu 28 Mei lalu pemberlakukan pola operasi dengan perjalanan KRL yang baru telah berlangsung, tercatat tren pengguna KRL di Stasiun Manggarai mencapai 5,6 juta orang lebih.


VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, trren pengguna di Stasiun Manggarai pada hari kerja tercatat sebanyak 5,6 juta lebih orang atau rata-rata 622.952 orang perhari, dengan volume tertinggi pada tanggal 6 Juni lalu, yaitu sebanyak 640.286 orang.

Sedangkan volume pengguna pada akhir minggu atau hari libur, berdasarkan data yang tercatat sebanyak 2,3 juta lebih orang atau rata-rata 462.249 orang per harinya, dengan volume tertinggi pada tanggal 4 Juni, yaitu sejumlah 500.761 orang.


“Sementara itu, volume pengguna KRL yang transit di Stasiun Manggarai pada dua minggu terakhir rata-rata sebanyak 135-145 ribu orang. Dengan volume pengguna transit tertinggi pada Senin, 6 Juni lalu sebanyak 144.855 orang. Sedangkan rata-rata volume perhari pengguna KRL yang naik di Stasiun Manggarai sebanyak 12.423 pengguna, dan rata-rata volume perhari pengguna yang turun sebanyak 12.858 pengguna,” kata Anne melalui keterangan tertulis, Minggu (12/6).

Lebih lanjut, dia mengatakan, dalam pelaksanaan SO-5 Manggarai yang sudah berjalan pada dua minggu terakhir ini, KAI Commuter terus melakukan evaluasi-evaluasi terkait peningkatan pelayanan pengguna KRL.

Diantaranya, mengoptimalisasi peron 8 sebagai peron tujuan ke Bekasi/Cikarang dan perluasan area flow pengguna sebagai pemisahan flow pengguna transit yang akan menuju jalur 8.

Mengoperasikan 1.054 perjalanan KRL perhari dan penambahan perjalanan KRL Feeder Tambahan pada jam sibuk pagi dan sore dengan relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan PP sebanyak 12 perjalanan untuk pagi hari dan 6 perjalanan di sore hari, serta perjalanan KRL Feeder Tambahan Manggarai – Bekasi PP pada jam sore hari sebanyak 4 perjalanan.