Prosesi Pemakaman Eril Usai, Jutaan Doa Mengiringi

 

RADARBEKASI.ID, CIMAUNG – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz telah dimakamkan, Nisan telah terpasang di tempat peristirahatan terakhirnya, dihiasi taburan bunga dari sanak keluarga, teman dekat serta seluruh warga yang turut berduka dan mendoakan putra sulung Ridwan Kamil tersebut.


“Kami memohon dibukakan pintu maaf kepada almarhum, jika selama hidupnya ada ucapan, ada tindakan, ada hal yang kurang berkenan, kami mohon dibukakan pintu maaf kekhilafan dan dosanya,” kata Ridwan Kamil seusai prosesi pemakaman putranya di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6).

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh kerabat, teman serta masyarkat atas untaian doa yang terus dipanjatkan untuk putranya.


“Terima kasih, Hatur Nuhun atas segala cinta dan doa yang dipanjatkan untuk ananda Eril Almarhum, semoga Allah SWT membalas kebaikan anda semuanya,” Ucapnya.

Sementara itu, Pengasuh Eril, Hendar Zaehanan mengaku lega prosesi pemakaman Eril telah usai, ia mengaku bahagia sebab putra sulung Ridwan Kamil yang sedari kecil ia asuh telah kembali ke pelukan sang khalik dengan iringan jutaan doa dari keluarga dan masyarakat.

“Hari ini kita bersama-sama mengantar a Eril ke tempat peristirahatannya, kita lega dan bahagia banyak yang sayang dan mendoakan a Eril,” katanya saat ditemui di lokasi pemakaman.

“Semoga a Eril diberi tempat terbaik di Surga Allah SWT,” ucap Hendar dengan penuh keikhlasan.

Setelah pihak keluarga dan tamu undangan mulai beranjak dari lokasi pemakaman, warga pun diperbolehkan memasuki kawasan Islamic Center Baitul Ridwan itu. Silih berganti, ribuan warga terus berdatangan menyampaikan belasungkawa dan doa.

Keluarga juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin melakukan ziarah kubur setelah prosesi pemakaman selesai. Pemakaman Eril akan dibuka untuk umum hingga sepekan ke depan.

Eril hanyut di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada (26/5). Jenazahnya ditemukan di Bendungan Engehalde, sekitar enam kilometer dari titik dia dinyatakan hilang, pada Rabu (8/6). Jenazah Eril ditemukan oleh seorang guru yang sedang berjalan menuju tempat kerjanya. (cr1/radarbandung)