KPU Intensifkan Sosialisasi Tahapan

KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, mengaku akan menggencarkan sosialisasi tahapan pemilu ke masyarakat.


Komisioner KPU Kota Bekasi divisi teknis, Ali Syaifa mengatakan, sesuai dengan PKPU No 3 tahun 2022 tentang jadwal tahapan Pemilu 2024, tugasnya  penyelenggara tingkat Kota/Kabupaten baru akan dijalankan pada bulan September dan Oktober 2022 ini, yakni terkait tahapan verifikasi, pendaftaran, dan penetapan partai politik (parpol) peserta pemilu 2024.

“Di tahapan ini kami tentu merujuk data yang diberikan oleh KPU RI terkait kepengurusan parpol yang terdaftar itu apakah ada di Kota Bekasi atau tidak, kalau ada maka parpol itu akan mengikuti tahapan yang kami lakukan,” kata Ali.


Sementara itu, Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni  berharap, dari peluncuran tahapan Pemilu 2024 ini bisa menguatkan komitmen KPU Kota Bekasi untuk dapat melaksanakan  tahapan Pemilu 2024 secara profesional dan berintegritas.

“Peran dan kontribusi pemerintah daerah, serta seluruh stakeholder kepemiluan yang didalamnya mencakup partai politik, serta masyarakat pemilih menjadi modal besar bagi suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Bekasi,” tandasnya. (mhf)