Didukung Orangtua Berorganisasi

Tiara Lestari

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Organisasi yang digeluti sejak SD hingga kini oleh mahasiswa bernama lengkap Tiara Lestari (22) telah memberikan banyak manfaat.


“Saya sejak SD sampai kuliah sudah aktif di berbagai organisasi. Banyak ilmu dan pencapaian yang bisa saya dapat melalui pengalaman berorganisasi,” ungkap mahasiswa STAI Haji Agus Salim Cikarang tersebut.

Saat ini, Tiara-begitu disapa- sedang aktif di Teras Simpul dan Bekasi Progresif Foundation (Be-Prof). Ia mengaku senang dengan tantangan dari keaktifannya berorganisasi.


Bagi Tiara, organisasi dapat meningkatkan kapasitas diri dan pengetahuan untuk bisa memiliki pola pikir yang lebih terbuka dan luas. “Jika dijabarkan mungkin banyak sekali hal-hal yang saya dapat melalui aktif berorganisasi, itu alasannya saya selalu aktif di berbagai organisasi sampai dengan saat ini,” ucapnya.

Ia mengaku tak mempersoalkan apabila ada orang lain yang mempertanyakan keaktifannya berorganisasi.  “Kalau orang nanya, kenapa sih seneng banget sama organisasi. Nanti kan capek, banyak kegiatan jadi jarang main. Saya sih gampang jawabnya, kalo saya ini senang belajar dan saya ingin bisa berguna bagi banyak orang,” ujarnya.

Tiara selalu mendapatkan dukungan dari kedua orangtuanya untuk tetap aktif dalam organisasi. Sebab menurutnya, lebih baik aktif berorganisasi untuk mendapatkan kegiatan positif, dibandingkan harus melakukan aktifitas tidak jelas sehingga mendapatkan nilai negatif.

“Kedua orangtua selalu mendukung karena kegiatannya bernilai positif dan aktif berorganisasi tidak membuat saya lupa akan pendidikan,” pungkasnya. (dew)