Pendaftaran Bacaleg PAN Tujuh Bulan

PENDAFTARAN : Sejumlah pengurus dan kader PAN kota Bekasi foto bersama. PAN membuka pendaftaran Bacaleg hingga desember 2022 nanti. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi sudah membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) sejak awal Juni lalu. Pendaftaran akan ditutup hingga Desember 2022 mendatang, atau tujuh bulan.


PAN mengaku, sengaja memberikan waktu Panjang dalam proses pendaftaran Bacaleg, agar makin banyak kesempatan warga Kota Bekasi bergabung dengan PAN dalam Pileg 2024 nanti.

“Kita buka penjaringan ini sampai Desember 2022 bang, artinya masih banyak waktu buat masyarakat yang memang ingin buktikan diri sebagai anggota DPRD Kota Bekasi dari PAN untuk segera mendaftar, karena proses yang kita lakukan ini terbuka bagi siapapun,” kata Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Kota Bekasi, Ibnu.


Dia mengaku, sampai saat ini memang sudah ada satu bacaleg yang telah menyerahkan formulir pendaftaran kemarin dari Dapil I, sedangkan sisanya dari puluhan yang telah mengambil formulir masih belum mengembalikan.

Ibnu menyebut, dari puluhan pendaftar yang telah mengambil formulir itu masing-masing berasal dari perwakilan di tiap Dapil, antara lain Dapil I ada 6 orang, di dapil II dua orang, dapil III 4 orang, dapil IV 2 orang, dapil V 5 orang, dan terakhir dapil VI satu orang. Data itu termasuk legislator periode 2019-2024.

“Dari mereka yang sudah mengambil formulir ini, sebagian besar adalah tokoh masyarakat. Seperti ustadz, kyai, ulama, tapi rata-rata dari pengurus RW atau Ketua RW dari wilayah di tiap-tiap dapil,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Aren Jaya Bekasi timur Derry Pra Bella, mengaku sudah menyerahkan formulir pendaftaran Bacaleg ke PAN Kota Bekasi.“Alhamdulillah kami kemarin sudah resmi mendaftarkan diri sebagai bacaleg dari PAN, dan memang kemarin itu kami sengaja ngajak rombongan sebagai bukti keseriusan untuk ikut berkontestasi di Pemilu 2024 nanti demi membangun kota Bekasi, khususnya di Aren Jaya sebagai putra daerah,” katanya ditemui Radar Bekasi, Kamis (23/6).

Bacaleg PAN berusia 32 tahun ini mengaku telah menyiapkan berbagai persiapan untuk dapat bertarung di Pemilu 2024 mendatang, salah satunya dengan memperbanyak silaturahmi ke masyarakat, khususnya kepada orang tua, sesepuh, dan tokoh masyarakat di wilayah Aren Jaya dalam rangka meminta doa, serta dukungannya.

“Dan saat ini kami sudah melakukannya, dan Alhamdulillah dari yang sudah dikunjungi itu mereka memberi doa dan dukungan. Untuk itu, meski baru perdana ikut kontestasi saya optimis bisa meraup suara nanti terutama di lingkungan atau wilayah perkampungan yang ada di Aren Jaya ini,” ucapnya. (mhf)