Berita Bekasi Nomor Satu

Aktif Berlatih Taekwondo

Rio Anggara

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rio Anggara (16) merupakan siswa SMKN 15 Kota Bekasi yang aktif berlatih Taekwondo sejak masih berusia tujuh tahun.

“Kebetulan ayah saya merupakan guru Taekwondo. Jadi sejak kecil saya memang suka ikut-ikut latihan sama ayah,” ungkap pelajar yang akrab disapa Rio tersebut.

Bagi remaja yang bercita-cita menjadi atlet ini, kemampuan beladiri harus dimiliki oleh laki-laki. “Kemampuan bela diri itu harus dimiliki. Selain ingin menjadi seorang atlet Taekwondo, saya juga ingin memiliki kemampuan bela diri dalam diri,” katanya.

Saat ini, Rio aktif menjalani latihan Taekwondo dua kali dalam seminggu di Markan Unit Leo Brass. Di tempat ini, dirinya terus berusaha mengasah kemampuannya dalam seni bela diri tersebut.

“Untuk latihan sehari-hari hanya dua kali pertemuan saja, tetapi jika ada event pertandingan setidaknya saya melakukan empat kali pertemuan berlatih,” tuturnya.

Baru-baru ini, Rio telah berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Kyorugi Junior Under 45 kg Putra 2022. Menurutnya ini merupakan sebuah pencapaian yang cukup berharga baginya.

“Saya bersyukur masih bisa meraih sejumlah prestasi dan saya berharap tidak hanya satu atau dua penghargaan saja yang bisa saya raih, tapi bisa lebih banyak lagi,” ucapnya.

Kedepan, dirinya berharap keinginannya menjadi atlet Taekwondo dapat tercapai. Sehingga dapat membahagiakan kedua orangtua maupun orang-orang terdekatnya.

“Saya berharap kedepannya bisa menjadi atlet Taekwondo, mewakili Indonesia dalam setiap event dan bisa membawa pulang kemenangan. Dan saya yakin orangtua saya bangga dan mendukung setiap langkah dan keputusan saya nanti,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin