Mulai 1 Juli, Beli Pertalite dan Solar Daftar Dulu di Aplikasi MyPertamina, Ini Caranya

ILUSTRASI : Petugas mengisi BBM pengguna sepeda motor di SPBU Rawapanjang, Sepanjangjaya, Kota Bekasi, Senin (4/4). Keberadaan Pertalite yang sebelumnya langka kini sudah kembali normal. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina mulai 1 Juli 2022.


Ketentuan membeli Pertalite lewat aplikasi MyPertamina tersebut bertujuan agar penyaluran subsidi BBM bisa tepat sasaran.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina agar tepat sasaran.


Adapun pendaftaran bisa melaui website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

“Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website tersebut,” kata Alfian.

“Kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” imbuhnya.

Pertamina Patra Niaga terus memperkuat infrastruktur serta kesisteman untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran.

Uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi, antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta. (jpnn)