PAN Kabupaten Usul Enam Nama Capres

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus dan kader PAN serta beberapa pimpinan Parpol foto bersama saat Rakerda PAN Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi mengusulkan enam nama Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres) pada Pemilu 2024 mendatang. Pengusulan enam nama Capres dan Wapres disampaikan saat pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Kabupaten Bekasi, di hotel Swiss Belinn, Jababeka.


Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Daeng Muhammad mengatakan, Rakerda ini esensinya adalah melakukan konsolidasi terhadap kader-kader partai. Kemudian, rakerda ini momentum membangun solidaritas dan sinergitas kader PAN di Kabupaten Bekasi. Dimana, kata Daeng, Rakerda ini akan memberikan sebuah rekomendasi di Rakerwil dan Rakernas.

“Rakerda akan memberikan sebuah rekomendasi berkaitan dengan alat kebijakan politik PAN yang akan kita bawa ke Rakerwil di Jawa Barat dan Rakernas di tingkat nasional,” ujarnya kepada Radar Bekasi.


Menurutnya, sebuah rekomendasi yang akan dibawa salah satunya adalah kaitan persoalan langkah politik koalisi kedepan. Kemudian berkaitan penjaringan calon presiden dan wakil presiden, yang berasal dari aspirasi para kader partai. Dirinya membeberkan, aspirasi dari para kader yang sudah diterima, ada enam nama yang mencuat untuk menjadi Capres dan Wapres.

“Ada enam yang tertinggi. Pertama, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Ridwan Kamil, dan Hopipah Indar Parawansa,” katanya.

Untuk di Kabupaten Bekasi, pria yang juga sebagai Anggota DPR RI ini menegaskan, para kader menginginkan ketua umum partainya maju sebagai Capres maupun Wapres pada Pemilu 2024 mendatang. Walaupun masih ada lima nama lainnya yang akan diusulkan oleh PAN Kabupaten Bekasi.

“Semua ketua partai berhak maju sebagai presiden, karena itu marwah partai. Tidak mungkin kader PAN, tidak mendukung ketua umumnya. Kesalahan terbesar kader itu, kalau tidak mendukung kadernya,” tukasnya.

Dirinya memastikan, enam nama itu sebagai rekomendasi yang akan dibawa ke Rakerwil dan Rakernas. Bahwa aspirasi arus bawah PAN di Kabupaten Bekasi menginginkan enam nama itu menjadi bagian yang harus diperjuangkan oleh partai.

“Itu nanti rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh Rakerda, yang akan dibawa ke Rakerwil dan Rakernas. Ada enam besar yang harus kita perjuangkan sebagai kandidat Capres dan Wapres dari PAN,” ungkapnya. (pra)