Peringati Hari Lahir Bung Karno, Kader PDIP dan Warga Pondok Melati Helat Jalan Sehat

JALAN SEHAT : Ratusan warga dan kader PDIP Kecamatan Pondok Melati saat mengadakan jalan sehat, akhir pekan kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka memperingati Ulang Tahun Bung Karno, ratusan kader dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi gelar Jalan Sehat bersama ratusan masyarakat di wilayah setempat, Minggu (26/6) kemarin.


Ketua PAC PDI-P Pondok Melati, Oka Ramos mengatakan, agenda Jalan sehat kemarin itu diinisiasi jajarannya sebagai pembuktian dari seluruh kader untuk selalu bergerak dan juga berjuang bersama rakyat, karena kegiatan ini terlaksana bukan saja kader partai, tapi dari warga masyarakat pun ikut terlibat.

“Jadi, dalam kegiatan ini terlibat sekitar 500 orang warga baik para kader dan masyarakat di wilayah Pondok Melati. Dan jarak tempuh dari kegiatan ini sejauh 3 km,” kata Oka saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Senin (27/6).


Oka mengakui, tujuan dari kegiatan itu yakni ingin memberikan semangat kepada seluruh kader dan masyarakat, layaknya semangat Bung Karno dalam meraih kemerdekaan bagi Indonesia. Selain itu, tentunya untuk menjaga kesehatan ditengah kondisi pasca pandemi.

“Intinya, kita berharap adanya jalan sehat ini warga bisa semakin aktif dalam melakukan olahraga dalam menjaga kesehatan jasmani. Karena dalam tubuh yang sehat, maka bisa menciptakan hal-hal yang positif,” ujarnya.

Baginya, setiap masyarakat khususnya kader PDI Perjuangan harus terus dapat mengingat bentuk perjuangan dari Soekarno yang telah berjasa untuk negeri ini. Oleh sebab itu, tidak hanya gerakan jalan namun pada tanggal 1 Juni 2022 pihaknya telah menyelenggarakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) di wilayahnya.

Sementara itu, Anggota Legislatif Fraksi PDIP Kota Bekasi asal dapil V (Pondok Melati-Pondok Gede), Heri Purnomo mengaku, mengapresiasi kegiatan jalan sehat tersebut.

“Jadi, kegiatan ini memang sesuai dengan instruksi DPP PDI Perjuangan bahwa setiap jajaran pengurus di tingkat kota/kabupaten, hingga kecamatan, kelurahan diwajibkan tuk memperingati atau mengenang jasa Bung Karno. Dan Alhamdulillah, antusias seluruh kader dan masyarakat luar biasa karena mau berbondong-bondong ikuti setiap rangkaian kegiatan yang digelar oleh jajaran PAC PDIP Pondok Melati,” katanya.

Herpur menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bukti bahwa PDI Perjuangan menyatu dengan warga dan masyarakat. Terlebih, setiap pengurus partai berlambang banteng tersebut dinilai dirinya harus terus membumikan nilai Pancasila di tengah masyarakat sesuai arahan pimpinan partainya.

“Jadi, lewat kegiatan ini masyarakat harus memahami bahwa Soekarno sosok pencetus dan gagasan mengenai Pancasila. Maka dari itu kader dan anggota PDI Perjuangan wajib terus berkomitmen dan konsisten dalam hal membumikan nilai Nasionalisme,” tutupnya. (mhf)