Pasha Ungu Masih Dipertimbangkan

FOTO BERSAMA : Purnomo alias Pasha Ungu (tengah), foto bersama dengan Ketua DPD PAN Kota Bekasi, Fatur R Dauta dan sejumlah pengurus PAN. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Nama Sigit Purnomo alias Pasha Ungu saat ini kian santer menjadi perbincangan masyarakat Kota Bekasi. Pasalnya, pria yang juga vokalis grup band Ungu ini digadang-gadang maju di Pilkada Kota Bekasi 2024 melalui Partai Amanat Nasional.


“Iya, kalau saya pribadi dimana pun tugasnya atau ditempatkan oleh ketua umum, ya saya siap dimanapun ditugaskan baik konteks di pileg maupun pilkada, Insya Allah saya siap,” kata Pasha usai menghadiri

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PAN Kota Bekasi digelar di Hotel Santika Giant, Bekasi Selatan.


Namun, kata mantan Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah pada periode 2016-2021 ini, saat ini PAN masih fokus mendorong kader-kader potensial untuk bisa mengamankan kursi di parlemen, baik di tingkat pusat, provinsi atau Kota/Kabupaten. Artinya, buat Pilkada masih belum dibahas sejauh ini.

“Jadi kita tidak boleh berandai-andai, namun walaupun hasil pileg kuta baik, seperti contoh Kota Bekasi yang baru 5 kursi ini kan belum bisa mengusung calon, karena kebutuhannya untuk bisa maju sebagai calon Wali Kota itu paling tidak 10 kursi,” terangnya.

Dia menjelaskan, untuk maju di Pilkada pada November 2024 mendatang itu harus dapat diuji dulu untuk dapat memperoleh suara di pileg 2024 baik di tingkat pusat, tingkat I dan II, karena hal itu akan menjadi tolak ukur bagi siapapun yang ingin mengusung calon dalam Pilkada serentak. Menurutnya, suara di pileg adalah gambaran yang rasional untuk parpol yang ingin mengusung kadernya maju dalam perebutan kursi calon kepala daerah.

“Yang jelas, kalau kemudian ada suara-suara yang menyampaikan bahwa Pasha maju ke Bekasi, saya pikir siapa saja bisa maju ke Bekasi. Terpenting, mempunyai potensi pada elektoral yang tinggi terus punya kapabilitas, pengalaman bisa mencalonkan diri,”

Ketua DPD PAN Kota Bekasi, Fatur R Dauta menawarkan adanya koalisi yang terbentuk di Kota Bekasi dengan nama Koalisi Bekasi Bangkit (KBB) dalam rangka menatap Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang, demi tujuan mendapat simpatik masyarakat dan pembangunan Kota Bekasi kedepan.

“Kalau kita bergerak bersama-sama, maka simpati masyarakat bisa diraih dan kita pun bisa melakukan pembangunan Kota Bekasi secara bersama pula,” tuturnya.

Fatur mengaku, partainya sampai kini masih belum menentukan sosoknya. Adapun buat nama Pasha Ungu atau Sigit Purnomo yang turut hadir di atas tersebut, kata Fatur, PAN saat ini masih mempertimbangkan namanya untuk dicalonkan sebagai Wali Kota Bekasi periode 2024-2029.

“Ya kalau soal Pasha Ungu segala macam mungkin lebih layak, tapi untuk mengusung beliau kita masih perlu mempertimbangkan lagi sebelum diputuskan. Lagipula, kita ingin fokus dulu di Pemilu dan Pileg,” ungkapnya.

Fatur menegaskan, bahwa PAN punya target untuk bisa menambah kursi Parlemen di Kota Bekasi, agar bisa lebih banyak untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Iya kalau saat ini ada 5 kursi, InsyaAllah kita bisa menambah kursi menjadi 8. Dan jumlah ini pernah didapatkan PAN saat pertama kali ikut dalam Pileg di Kota Bekasi,” tegasnya.(mhf)