PPP Kota Rekomendasi Anies-Khofifah

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus dan Kader PPP Kota Bekasi saat foto bersama. PPP Kota Bekasi mengusulkan Anies Rasyid Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 mendatang. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengurus Dewan Pimpinan (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi resmi merekomendasikan nama calon Presiden (Capres) dan calon Wakil Presiden (cawapres) Pemilihan Presiden (Pilpres) di tahun 2024 mendatang, melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Barat.


Berdasarkan surat rekomendasi bernomor : 121/INT/REKOM/DPC/VII/2002, tertanggal 1 Juli 2022 yang ditandatangani langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kota Bekasi, merekomendasi Anies Rasyid Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

“Iya, rekomendasi ini merupakan hasil Rapat Konsolidasi Internal Partai, Jumat (1/7) tadi (kemarin) di kantor Sekretariat DPC. Adapun yang hadir, yakni jajaran pengurus harian dan Para Ketua PAC se-Kota Bekasi,” kata Ketua DPC PPP Kota Bekasi, H Sholihin.


Menurutnya, keduanya merupakan pasangan pemimpin yang komplit, karena sama-sama menjabat sebagai Gubernur saat ini. Selain itu, mereka berdua juga dekat dengan para ulama. Habib dan tokoh-tokoh agama lainnya.

“Dua-duanya adalah gubernur yang sukses di daerahnya masing-masing, dan sama-sama sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan ulama, habaib, dan tokoh-tokoh agama lain. Dan bu Khofifah adalah kader PPP, sehingga akan jadi perwakilan perempuan PPP. Beliau sendiri juga sebagai ketua muslimat NU,” ujarnya.

“Mereka akan menjadi pasangan religius dan penyemangat persatuan bagi seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya.

Anggota DPRD Kota Bekasi menambahkan, terkait sosok Anies yang memang selama ini didukung secara terbuka adalah hasil yang didapatkan melalui aspirasi masyarakat yang ditemuinya di Kota Bekasi, khususnya di akar rumput. Artinya, partai hanya berusaha untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat.

“Yang jelas semua mengalir sesuai dengan aspirasi dari bawah, sehingga kami hanya memperjuangkan apa yang menjadi pilihan yang kami dengar dan dapatkan di tengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu, setelah ini kami akan segera sampaikan ke pimpinan partai melalui DPW,” tandasnya. (mhf)