Gandeng  Iwan Tirta, Auto2000 Hadirkan Kijang Innova dan New Alphard Berinterior Batik  

Interior New Alphard yang telah didesain dengan tema Amarga Branandaru. EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Auto2000 dan maestro batik Indonesia Iwan Tirta berkolaborasi melahirkan produk inovasi aksesoris edisi khusus Auto2000 untuk Kijang Innova dan New Alphard. Melalui penggunaan batik di interior mobil, kolaborasi ini mengusung tema Amarga Branandaru.

Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan mengatakan, kaborasi ini juga dalam rangka ulang tahun Astra ke-65 sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia.


“Historical journey antara Kijang Innova bersama Auto2000, menciptakan ikatan yang kuat dan personal Auto2000 dengan AutoFamily sebagai pelanggan setia. Kolaborasi bersama Iwan Tirta merupakan momen unik dan tidak terlupakan sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan AutoFamily. Inovasi ini sekaligus untuk memperingati HUT Astra ke-65 yang menunjukkan kepedulian Auto2000, member of Astra, dalam melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa yang adiluhung dan mendunia,” terang Martogi dalam konferensi pers di Auto2000 Sudirman Menara Astra Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Mengusung tema Amarga Branandaru yang dalam bahasa sanskerta berarti karya cipta sebagai harta yang berharga dalam bentuk legacy, Auto2000, dealer Toyota terbesar di Indonesia bersama Iwan Tirta berharap dapat memberikan produk eksklusif, yang mampu menjadi identitas bagi keunikan asimilasi industri otomotif dengan warisan budaya Indonesia.


Pengaplikasian Batik Iwan Tirta dalam Kijang Innova diharapkan dapat memperkuat identitas Kijang yang telah lahir sejak 1977 sebagai produk kebanggaan Indonesia.

Sementara itu, New Alphard yang merupakan brand image MPV Premium dambaan keluarga menengah ke atas di Indonesia sejalan dengan segmen Batik Iwan Tirta sebagai karya kontemporer premium yang dibuat dari bahan mewah oleh pengrajin andal bermodalkan standar tradisi dan keahlian tinggi yang diasah selama berkarya.

Dibuat dari bahan dasar katun kualitas terbaik, kain batik karya Iwan Tirta disematkan pada seat cover, neck cushion, cushion, dan door trim, serta stiker eksklusif di exterior Kijang Innova, sedangkan untuk New Alphard, aksesoris yang disematkan berupa head rest cover, cushion dan tumbler.

Desainnya menampilkan motif Kukilo Sapanti yang berasal dari bahasa Jawa, Kukilo berarti Burung yang diwujudkan dalam tarian tradisional Jawa, dan Sapanti berarti sepasang. Pemilik kedua edisi terbatas tersebut diharapkan dapat memperoleh pengalaman berkendara yang tenang dan damai lewat harmoni hasil kolaborasi apik antara interior mobil terbaik di kelasnya dan motif batik kontemporer nusantara.

Aksesoris Edisi Khusus Auto2000 untuk Kijang Innova akan diproduksi sebanyak 65 unit saja, dan Aksesoris Edisi Khusus Auto2000 untuk New Alphard akan diproduksi melalui mekanisme pre-order yang akan dibuka sampai dengan 6 Agustus 2022. AutoFamily dapat mengakses website Auto2000 Digiroom dan klik promo page Kolaborasi Auto2000 dengan Iwan Tirta. Selanjutnya melakukan pengisian formulir booking supaya bisa mendapatkan produk aksesoris edisi khusus Auto2000.

“Auto2000 memberikan kemudahan kepada AutoFamily, untuk dapat memiliki Aksesoris Edisi Khusus Auto2000 untuk Kijang Innova dan New Alphard baik secara online melalui Auto2000 Digiroom maupun offline dengan mengunjungi cabang Auto2000. Segera lakukan booking pembelian agar dapat menikmati mahakarya seni yang mengandung nilai budaya luhur warisan bangsa dalam setiap perjalanan AutoFamily,” tutup Martogi.

 

Kolaborasi apik Auto2000 dan maestro batik Iwan Tirta ini juga sejalan dengan filosofi Astra Catur Dharma, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. (oke)