Partai Ummat Kekurangan Bacaleg

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus dan kader Partai Ummat Kabupaten Bekasi saat foti bersama. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Bekasi, mengaku kesulitan mencari Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) II, yang meliputi Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat. Pasalnya, partai besutan Muhammad Amien Rais ini kekurangan tokoh di dua wilayah tersebut.


Namun demikian, yang partai dideklarasikan pada tanggal 29 April 2021 ini optimis bisa memenuhi kuota Bacaleg pada Pemilu 2024.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, Daris mengatakan, partainya sudah menyiapkan Bacaleg untuk Pileg 2024 mendatang. Saat ini kata Daris, Bacaleg yang sudah mendaftar sebanyak 42 orang, yang terdiri dari internal partai. Walaupun rata-rata Bacaleg kebanyakan dari eksternal.


“Kita sudah siapkan Bacaleg untuk Pemilu 2024, sekarang yang sudah mendaftar sebanyak 42 orang,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini mengungkapkan, 42 nama yang sudah mendaftar sebagai Bacaleg terdiri dari tokoh-tokoh Agama, budaya, seni, termasuk politisi dari partai lain. Hanya saja, Bacaleg yang sudah mendaftar masih kurang, karena rencananya Kabupaten Bekasi akan bertambah menjadi 55 kursi.

“Sekarang rencananya ada 55 kursi, tapi kita baru punya 42 tokoh. Memang masih kurang,” ungkapnya.

Dari enam Dapil yang ada di Kabupaten Bekasi, Daris mengaku, partainya kekurangan Bacaleg di Dapil II, yakni Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat, karena sampai sekarang baru ada tiga Bacaleg yang mendaftar. Kesulitannya, karena tokoh-tokohnya kurang. Kemungkinan, merasa belum waktunya sehingga peminatnya kurang.

“Dapil II kita masih sangat kurang, sekarang baru ada tiga orang. Kesulitannya, karena tokohnya kurang. Mungkin merasa belum waktunya, jadi peminatnya kurang. Karena memang Dapilnya hanya dua kecamatan,” katanya.

Dirinya optimis, saat sudah waktunya Bacaleg di Dapil II akan terpenuhi. “Insya Allah akan terisi, karena dari internal banyak tokoh-tokoh kita. Kalau sekarang yang masuk itu tokoh-tokoh dari luar,” ucapnya.

Masih Daris, dirinya memastikan untuk persiapan partainya untuk mengikuti pendaftaran menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang, sudah 100 persen. “Untuk persiapan pendaftaran kita sudah 100 persen, hanya tinggal menunggu waktu pembukaannya saja,” tuturnya. (pra)