Berkarya Mulai Dekati Warga

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) Kabupaten Bekasi mulai melakukan pendekatan kepada para tokoh di setiap desa maupun kecamatan. Walaupun partai yang identik dengan warna kuning dan orange ini sudah dibentuk pada tanggal 15 Juli 2016 lalu, namun memang belum familiar di Kabupaten Bekasi.


Bendahara DPD Berkarya Kabupaten Bekasi, Hariyadi mengatakan, sampai saat para pengurus sudah mulai gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat di setiap desa maupun kecamatan. Sosialisasi tersebut ditujukan kepada tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan sebagainya. Pasalnya, tanpa suara dari masyarakat partainya tidak bisa apa-apa.

“Kalau menggandeng ke masyarakat sudah pasti, karena kita tanpa suara masyarakat, tidak akan bisa mendapatkan suara,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (7/7/2022).


Menurutnya, pendekatan kepada masyarakat sudah berjalan di setiap desa maupun kecamatan. Pendekatan tersebut seperti mengajak masyarakat membersihkan saluran air untuk pertanian. Karena memang di Kabupaten Bekasi masyarakat para  sedang musim nyawah (sawah). Sejauh ini pendekatan tersebut berjalan lancar.

“Pendekatan terhadap masyarakat sudah berjalan di setiap lingkungan desa, seperti membersihkan saluran air bersama-sama para petani, karena di Kabupaten Bekasi sedang musim nyawah (sawah). Pendekatan kita seperti itu. Alhamdulilah saat ini sudah berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara untuk pendekatan terhadap partai politik, dirinya mengaku, belum melakukannya. “Kalau mengenai menggandeng untuk koalisi itu nanti,” ucapnya.

Untuk persiapan pendaftaran partai politik, dirinya menegaskan, partainya sudah siap menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang. “Kalau langkah-langkah saya sedang menyiapkan berkas-berkas persyaratan untuk pendaftaran partai politik di KPU. Alhamdulilah untuk saat ini Kabupaten Bekasi sudah rampung,” ungkapnya. (pra)