Kembali Semangat Menulis

Dea Affriyanti

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dea Affriyanti (16) kembali semangat menulis saat memasuki SMK. Hobi yang dijalani sejak lama itu sempat redup karena hasil tulisannya tak memuaskan.


Pelajar yang akrab disapa Dea ini mengaku gemar menulis puisi, cerpen, maupun sajak. Ketika mulai kembali semangat menulis, pelajar SMKN 1 Cikarang Utara ini mencoba ikut lomba Cipta Cerpen.

Ia terkejut ketika panitia lomba mengumumkan bahwa dirinya diumumkan sebagai juara 1. “Benar-benar gak nyangka setelah sekian lama memutuskan untuk tidak membuat karya puisi atau cerpen, aku bisa meraih juara pertama sekolah,” ucapnya.


Baginya, bisa menulis merupakan sebuah kebanggan. Sebab melalui tulisan dirinya dapat menuangkan ekspresinya yang tidak bisa dilakukan secara langsung.

“Menulis itu perantara untuk menyampaikan sesuatu yang tidak bisa aku sampaikan secara langsung, jadi bener-bener sesuka itu sama menulis,” tuturnya.

Selain itu, melalui tulisan puisi bisa menyampaikan pesan yang berbeda kepada setiap pembaca atau pendengarnya. “Satu hal kenapa aku selalu tertarik sama puisi, karena setiap orang yang baca bisa dibilang beda cerna, beda rasa,” terangnya.

Saat ini dirinya masih terus menggali dan mendalami potensi dalam menulis puisi, cerpen, ataupun sajak.

“Sekarang lagi pengin fokus buat mendalami kata-kata dalam setiap tulisan yang aku buat, karena menurut aku masih banyak tulisan yang harus diperbaiki,” pungkasnya. (dew)