Berita Bekasi Nomor Satu

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNISMA Sukses Helat ICOMFEST

FOTO BERSAMA: Mahasiswa Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations UNISMA Bekasi foto bersama setelah sukses menghelat acara ICOMFEST 2022. ISTIMEWA

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi sukses menghelat acara ICOMFEST (Islamic Communication Festival) 2022.

Acara yang mengambil tema “Islamic, Art, and Culture Festival” ini telah dihelat pada Kamis (14/7) lalu di halaman kampus UNISMA Bekasi. Tema tersebut diambil dari majunya seni dan budaya di Bekasi yang juga tidak pernah luput dari nilai-nilai keislaman yang selama ini dianut.

Dengan tema tersebut, ICOMFEST 2022 menampilkan berbagai kegiatan yang juga berkaitan dengan konsep islami, karya seni, dan budaya di Bekasi

Rangkaian acara itu meliputi festival musik, berbagai kegiatan lomba seperti lomba desain grafis dan lomba dakwah, lalu ada pameran fotografi, bazar yang dibuka dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB dan donor darah yang dibuka dari jam 10.00 hingga 12.00 WIB.

Acara itu diadakan secara offline yang menargetkan sebanyak 500 peserta. Tidak hanya kegiatan hiburan, acara ini juga mengadakan kegiatan workshop yang tidak dikenakan biaya bagi para pesertanya, namun diwajibkan untuk mengikuti beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku bagi para peserta yang ingin ikut.

Di lain hal, art and culture yang ingin digapai oleh panitia penyelenggara salah satunya adalah penampilan komunitas tari dan UKM teater. Ketua penyelenggara ICOMFEST 2022 Deshinta Puspita menyampaikan, beberapa rangkaian tersebut sengaja disusun agar acara meriah.

“Memang kita ingin menambah kesadaran generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa agar mengimplementasikan karakter keislaman. Karena kampus kami ada di Bekasi, kami juga ingin membantu pemerintah dalam halnya melestarikan budaya Bekasi,” ungkap Deshinta, dalam keterangannya.

Dalam penghelatan akbar tahunan ini, ICOMFEST 2022 juga didukung oleh berbagai sponsor dan bekerjasama dengan beberapa media, salahsatunya Radar Bekasi.

Deshinta berharap, beberapa tahun yang akan datang ICOMFEST menjadi lebih besar dan lebih meriah lagi. “Harapan saya semoga ICOMFEST selanjutnya bisa lebih besar, meriah dan menarik. Dimeriahkan oleh audiens dari luar, tidak hanya sekitar kampus saja, semoga. Aamiin,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ICOMFEST 2022 merupakan output dari mata kuliah Event Organizer, salah satu mata kuliah wajib mahasiswa Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations. (cr1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin