16 Kadis Bakal Jalani Uji Kompetensi

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bekasi, Karto mengatakan, bahwa pada 11-12 Agustus sebanyak 16 kepala dinas akan menjalani uji kompetensi.


“Kepala Dinas yang ikut Uji Kompetensi salah satunya saya. Lainnya saya tidak hapal nanti ya akan saya tanyakan ke orangnya,” kata Karto Kepada Radar Bekasi, Kamis (4/8).

Uji Kompetisi, lanjut dia. Tujuannya sebagai bentuk melihat potensi apakah kepala dinas masih layak atau tidak menjabat di dinas tersebut.


“Uji Kompetensi yang dilakukan bukan untuk mutasi rotasi jabatan di lingkup Pemkot Bekasi dalam waktu dekat ini. Tetapi hanya melihat masih layak atau tidak kepala dinas itu,” ucapnya.

Ia juga mengaku, yang ada uji kompetensi ada 16 orang kepala dinas, yang akan dilakukan pada  tanggal 11 dan 12  Agustus 2022.

Sementara untuk pengujiannya itu dari Bandung Asesor. Uji kompetensi sendiri hanya dilakukan untuk 16 kepala OPD menginggat terbatasnya anggaran pelaksanaan.

“Karena terkait anggaran penyelenggara kita hanya untuk 16 orang. Pengujinya dari Bandung asesor, Sementara penyelenggaranya dari BKPSDM. Intinya ini untuk melihat potensi bukan mutasi. Nggak ada kenaikan dari eson tiga ke eselon dua. Semua eselon dua yang uji kompetensi,” pungkasnya.

Sementara berdasar data yang dihimpun ke-16 orang yang akan mengikuti uji kompetensi pada 11 dan 12 Agustus 2022 di sntaranya:

1.Inayatullah
2.Arif Maulana
3. Ahmad Yani
4.Tanti Rohilawat
5.Dadang Ginanjar
6.Yayan Yuliana
7.Uu Saiful Mikdar
8.Sudarsono
9.Karto
10.Yudianto
11.Dwie Andryarini
12.Lintong Diano Putra
13.Nadih Arifin
14.Dinar Faisal Badar
15.Aceng Solahudin
16.Asep Gunawan. (pay)