Bagikan Makanan Gratis Setiap Hari Rabu, Cara PSI Kota Bekasi Dekati Warga

MAKAN GRATIS : Sejumlah warga saat menikmati hidangan makan gratis yang didirikan oleh PSI Kota Bekasi, di Kelurahan Ciketing Udik Bantar Gebang. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi setiap Rabu akan menggelar ‘Rumah Makan Gratis’ di 12 kecamatan. Program ini baru diluncurkan di wilayah Kecamatan Bantargebang.


Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati mengatakan, program ini diluncurkan bareng dengan Rumah Makan (RM) di setiap wilayah masing-masing yang telah ditentukan jajaran pengurus partainya. Salah satunya, seperti di wilayah Bantargebang yang dijadikan tempat peluncuran perdana program ini di Kelurahan Ciketing Udik.

“Konsep program ini, nantinya setiap rumah makan akan disediakan 100 paket makanan yang bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar. Dan setiap kecamatan akan dikoordinir oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC di masing-masing kecamatan,” kata Sis Hera, sapaan akrabnya.


Menurut Sis Hera, program ini bukan sekedar bagi-bagi makanan gratis. Namun, sengaja dibuat oleh PSI Kota Bekasi untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerahnya. Artinya, ini akan menjadi wadah bagi seluruh pengurus dan kader partai bisa menyerap aspirasi dari warga.

“Intinya, kami ingin mendengar aspirasi akar rumput yang selama ini tak pernah terdengar atau hanya seolah-olah didengarkan di saat kampanye menjelang Pemilu. Jadi, keluhan dan masukan masyarakat akan ditampung oleh PSI untuk dicari solusinya bersama-sama.

“Dan InsyaAllah, PSI siap membantu mencari solusi permasalahan yang dihadapi warga masyarakat, karena kadang itu masyarakat hanya kurang mendapatkan informasi atau tak terbiasa menghadapi birokrasi, sehingga kesulitan mengurus berbagai administrasi kependudukan, atau tidak tahu bagaimana urus BPJS Kesehatan, misalnya,” tambahnya.

Sis Hera menegaskan, banyak permasalahan yang sering kali tak direspon dengan benar. Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya ingin dari setiap permasalahan itu dapat direspon oleh pihak-pihak terkait. Dan untuk hal itu, PSI pun sudah menyiapkan kader-kadernya guna bisa melakukan advokasi dan pendampingan dari masalah-masalah tersebut.

“Dan dalam setiap kegiatan yang nantinya akan kita gelar setiap satu pekan sekali ini, kami pun akan membuka ruang memberikan pelatihan dan edukasi yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat sesuai kebutuhan di tiap-tiap kecamatan yang pastinya berbeda-beda,” tegasnya.

Sementara itu, Juru bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Sigit Widodo yang hadir dalam acara ini mengaku, menyambut baik inisiatif PSI Kota Bekasi. Dan pihaknya selalu menekankan kepada kader-kader PSI untuk selalu hadir dan kerja untuk rakyat.

“Ya, kami apresiasi program PSI Kota Bekasi, karena  salah satu tugas utama partai politik adalah serap aspirasi dan menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh rakyat. Jadi, jangan hanya berpura-pura mendengar suara rakyat jelang Pemilu, setelah jadi tidak pernah lagi turun ke bawah,” pungkasnya.(mhf)