Berita Bekasi Nomor Satu

UNISMA Bekasi Kembangkan Sistem Informasi

SERAHKAN PLAKAT: Rektor UNISMA Bekasi Hermanto (kiri) menyerahkan plakat ucapan terima kasih kepada Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan) disaksikan Ketua Dewan Pembina Yayasan UNISMA Bekasi Hendi Rosyadi dalam acara Gebyar Milad ke-40 UNISMA Bekasi, Kamis (4/8). Jesica Aryanti/Radar Bekasi

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi tengah mengembangkan sebuah sistem informasi untuk memudahkan para warga kampus.

“Karena sekarang kita sudah memasuki ke dunia digital, jadi kita sedang mengembangkan sistem informasi yang kita punya agar nantinya mahasiswa dapat kuliah, bayar SPP, melihat nilai dan kegiatan akademik maupun nonakademik hanya menggunakan handphonenya masing-masing,” ucap Rektor UNISMA Bekasi Hermanto.

Hal itu dikatakan Hermanto dalam acara Gebyar Milad ke-40 UNISMA Bekasi di lapangan serbaguna kampus, Kamis (4/7). Turut hadir dalam acara itu sejumlah tamu undangan, antara lain Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sholihin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi  Kusnanto Saidi.

Lebih lanjut Hermanto mengatakan, UNISMA Bekasi dapat bertahan sampai 40 tahun berkat komitmen terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta nilai kemanusiaan.

Nama Universitas Islam 45 memiliki arti nilai perjuangan 45 dan nilai keimanan yang diadopsi melalui umat yang unggul dalam ilmu pengetahuan, ilmu teknologi, dan akhlak yang baik dan terpuji.

“Kita berpegang teguh dengan pengertian itu, sehingga kita dapat bertahan hingga umur ke 40 tahun ini,” ucap Hermanto.

Menurutnya, UNISMA Bekasi memiliki prinsip memberikan layanan terbaik kepada seluruh stakeholder dan membekali para mahasiswa agar dapat berkompetisi di masyarakat.

Hermanto menjelaskan, banyak alumni yang sekarang sudah sukses di dunianya masing-masing dan itu menjadi kebanggaan dan keberkahan tersendiri bagi UNISMA Bekasi.

“Banyak harapan di umur UNISMA Bekasi yang ke 40 tahun ini. Kami berharap senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa maupun alumni dan semoga UNISMA Bekasi dapat bersaing dalam kancah perguruan tinggi secara global,” tukasnya.

Dengan mengambil tema “Membangun Kebersamaan untuk Kemajuan”, pada perayaan ulang tahun ke 40 UNISMA Bekasi banyak diselenggarakan kegiatan-kegiatan seperti launching layanan kesehatan dan pemberian satu unit ambulans dari Plt Wali Kota Bekasi Tri Ardhianto ke UNISMA Bekasi.

Selain itu, ada persembahan tari tradisional dan marching band dari SD Islam Terpadu Yayasan Pendidikan Islam 45 Bekasi dan games yang diikuti oleh para dosen dan karyawan.

Ketua Pelaksana Alwi Gunawan mengatakan, dalam acara ini juga terdapat pembagian doorprize dari beberapa mitra yang bekerjasama dengan UNISMA Bekasi seperti dari Bank KB Bukopin, Bank BNI dan Bank Mega Syariah. Selain itu pihak UNISMA Bekasi juga menyiapkan hadiah doorprize berupa sepeda, kulkas, dan alat-alat elektronik lainnya.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto menyampaikan, di usia ke 40 tahun ini UNISMA Bekasi banyak sekali sudah menorehkan prestasi dari tingkat kota hingga nasional. Tentu ini adalah suatu prestasi yang baik dalam memajukan Kota Bekasi menjadi kota yang kreatif.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada para rektor, para dosen yang telah bekerja keras dalam mengajar mahasiswanya untuk menjadikan mahasiswa yang unggul dan prestasi, bahkan UNISMA Bekasi juga sudah banyak membantu dalam menorehkan prestasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bekasi,” ungkap Tri. (cr1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin