Satu dari Dua Bocah Tenggelam di Kali Bekasi Berhasil Ditemukan, Begini Kondisinya

Upaya pencarian korban tenggelam di Kali Bekasi. Satu dari dua orang yang tenggelam berhasil ditemukan petugas.

 

RADARBEKASI.ID, RAWALUMBU – Dua orang dilaporkan tenggelam di Kali Bekasi pada Minggu (7/8). Satu di antaranya berhasil ditemukan petugas Satgas Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Senin (8/8).


Korban yang berhasil.ditemukan petugas BPBD di Kali Bekasi, tepatnya di Kemang Pratama Lima, Bojongmenteng, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Kordinator Satuan Tugas BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, saat ini pencarian sudah masuk hari kedua. Saat ini pencarian tepat 24 jam. Korban hilang pukul 14.20, sehari sebelumnya.


“Alhamdulillah saat ini baru satu yang kita temukan selama pencarian 24 jam. Tinggal satu lagi korban belum kita temukan, tapi kita terus cari ya,” kata Karsono kepada Radar Bekasi, Senin (8/8).

Menurutnya, bocah yang ditemukan itu berusia 12 tahun berinisial YT. Sedangkan korban yang belum ditemukan berusia 12 tahun pula, yakni SDS.

Ia menceritakan, kejadian bermula ketika lima orang anak-anak berusia belasan tahun bermain di bantaran aliran Kali Bekasi. Korban YT, 12 tahun, diduga kelelahan ketika berenang namun tidak sanggup lagi saat akan menepi. Kemudian, coba ditolong oleh temannya yang berinisial SDS. Sayangnya, karena SDS tidak pandai berenang maka keduanya ikut terbawa arus.

“Karena mereka berlima. Itu yang melihat pertama temannya di lokasi. Yang dua berenang yang tiga di pinggir. Yang ketiga ini laporan ke warga dan dilanjutkan ke kita,” ucapnya.

Sementara ini, ia mengaku tim gabungan masih mencari satu korban lagi yang saat ini belum ditemukan. Pencarian dilakukan baik dari BPBD, Kota Bekasi, Basarnas, Polres dan Babinsa.

“Kita cari satu korban lagi dan kita gabungan ada 100 anggota diturunkan untuk melakukan pencarian terhadap satu anak yang belum ditemukan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ditemukan,” ungkapnya. (pay)