Berkarya Rekrut Bacaleg Tertutup

REKRUT BACALEG : Pengurus DPD Berkarya Kabupaten Bekasi saat foto bersama. Partai berkarya saat ini sudah mulai melakukan perekrutan Bacaleg. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) Kabupaten Bekasi mulai membuka perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 mendatang. Walaupun untuk sekarang, perekrutan Bacaleg masih tertutup karena harus menunggu hasil keputusan verifikasi KPU RI.


Bendahara DPD Berkarya Kabupaten Bekasi, Hariyadi mengaku ada sejumlah warga Kabupaten Bekasi yang mendaftar sebagai Bacaleg partai berkarya, walaupun sampai sekarang masih menunggu hasil keputusan verifikasi di KPU RI, untuk menentukan partainya bisa menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang, atau tidak.

“Mereka (Bacaleg) mendaftar sendiri dengan sukarela. Sekarang para Bacaleg tinggal menunggu verifikasi yang sekarang sedang berlangsung,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (10/8/2022).


Sejauh ini dirinya mengaku, sudah ada 34 Bacaleg yang mendaftar ke Partai Berkarya, baik itu untuk DPR RI maupun DPRD. Menurutnya, Bacaleg yang sudah mendaftar ini dari kalangan menengah ke atas. Tetapi ada juga yang dari kalangan menengah ke bawah. Karena memang partainya tidak pilih pilih, yang penting mereka sukarela mendaftarkan dirinya sebagai Bacaleg.

Nanti apabila partainya lolos verifikasi, para Bacaleg yang sudah mendaftar akan mempersiapkan persyaratan-persyaratan yang ditentukan oleh DPD Partai Berkarya Kabupaten Bekasi. Tentunya, akan ada seleksi bagi para Bacaleg. “Nanti kita akan melakukan seleksi dari para Bacaleg yang sudah mendaftarkan diri ke Berkarya,” ucapnya.

Dirinya meyakini, kuota Bacaleg akan rampung setelah verifikasi. Pasalnya, untuk sekarang perekrutan Bacaleg belum dipublish secara terbuka, mengingat belum ada keputusan lolos dari KPU RI. “Setelah dipastikan lolos verifikasi Insya Allah bisa rampung. Kita menunggu hasil verifikasi dulu. Kalau verifikasi sudah lolos, perekrutan Bacaleg akan kita publish secara terbuka,” katanya.

Sementara dirinya meyakini, partainya akan lolos verifikasi karena memang semua persyaratan sudah berhasil dilengkapi. “Alhamdulilah dari tingkat DPC, DPD, DPP sudah rampung semua, hanya tinggal mendaftarkan ke KPU tanggal 12 Agustus. Kita optimis lolos verifikasi, yang penting mah berkarya saja dulu, tanpa berkarya Indonesia tidak akan maju,” ucapnya. (pra)