Begini Keseruan Nakes Kota Bekasi Rayakan HUT ke-77 RI

Lomba tarik tambang para tenaga kesehatan di Jalan Pangeran Jayakarta, Medansatria, Rabu (17/8).

RADARBEKASI.ID, MEDAN SATRIA – Dua tahun lebih tenaga kesehatan (Nakes) maupun masyarakat Kota Bekasi berjibaku dengan Pandemi Covid-19. Kini, mulai sedikit lega dengan menurunnya angka kematian dan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Peringatan HUT ke-77 RI tahun ini, dirayakan nakes dengan suka cita. Nakes di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, RS Tipe D dan seluruh puskesmas serta instalasi farmasi mengikuti berbagai lomba.


Salah satunya lomba yang diadakan di lapangan gedung Dinkes, Jalan Pangeran Jayakarta Kecamatan Medansatria Kota Bekasi, Rabu (17/8).

“Sekarang tahun ke-3 ini, alhamdulillah Covid-19 terkendali. Sehingga kita ikut memeriahkan HUT RI ke-77 dengan berbagai lomba. Yang diikuti seluruh Nakes baik di Dinkes, RS tipe D maupun seluruh Puskesmas yang ada,” kata Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati, kepada Radar Bekasi, Rabu (17/8)


Tanti juga mengaku, kegiatan yang dibuat ini sebagai bentuk penyemangat dan membangkitkan para Nakes. Dan juga sebagai bentuk apresiasi kita kepada para pahlawan yang memperlihatkan kemerdekaan.

“Maka kita generasi penerusnya meski dalam kondisi Pandemic. Kita harus semangat dalam hati kemerdekaan sekarang ini,” ucapnya.

Adapun lomba yang dihelat, yakni, tarik tambang, lomba inovasi, lomba tumpeng, lomba balap karung, lomba mars kesehatan dan lomba memakai baju Asmat serta lomba-lomba lainnya. (pay)