Aktif di OSIS

Cathrine Jesica Caroline Sinulingga

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Cathrine Jesica Caroline Sinulingga merupakan siswa yang aktif di organisasi siswa intra sekolah (OSIS). Ia tercatat sebagai anggota OSIS SMPN 16 Kota Bekasi.


Selain mempunyai tanggung jawab sebagai wadah atau penampung aspirasi para siswa di sekolah, menurut siswa kelas 9 ini, masih banyak tugas OSIS lainnya.

Antara lain, ujar Cathrine-sapaan akrabnya- turut membantu pihak sekolah dalam membuat atau berjalannya suatu acara. “Setiap ada kegiatan di sekolah pasti anak OSIS itu jadi yang pertama ngebantuin acara-acara,” ujar pelajar yang juga aktif di organisasi Forum Anak Kecamatan Rawalumbu tersebut.  


Siswa berprestasi bidang akademik dan nonakademik ini menceritakan pengalamannya pada saat membantu kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru pada Juli 2022 lalu.

“Kayak kemarin pas demo ekskul itu kita yang bikin rundown bantu ekskul yang mau tampil, disitu pasti ada aja yang gak sesuai sama rundown yang sudah dibuat, jadi mau gak mau disitu kita dilatih buat bisa mikir cepet biar acaranya berjalan lancar,” ungkap Cathrine. (cr1)