Berita Bekasi Nomor Satu

Utamakan Mengaji 

Fatimah Az-Zahra

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Fatimah Az-Zahra merupakan pelajar yang aktif di organisasi siswa intra sekolah (OSIS) SMPN 3 Kota Bekasi dengan menjabat sebagai wakil ketua dan ekstrakurikuler Pramuka. Selain itu, pelajar berusia 14 tahun ini juga rajin membaca Al-Qur’an.

Ia mengaku, keaktifannya di OSIS dan ekskul Pramuka memakan banyak waktu. Meskipun demikian, Fatimah- panggilan akrabnya- di sela kesibukannya tetap mengutamakan mengaji.

Terlebih banyak manfaat dari membaca Al-Qur’an. Selain mendapatkan pahala, juga dapat menjadikan suasana sekitar menjadi lebih damai, tenang, dan penuh dengan keberkahan.

“Kalau waktunya ngaji aku izin pulang duluan setelah rapat selesai atau setelah latihan selesai, tapi pernah juga aku gak ngaji ya pokoknya selang seling gitu,” ungkap Fatimah.

Lebih lanjut menurut Fatimah, orangtuanya pun sering berpesan bahwa dirinya harus mengutamakan mengaji dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya. “Orangtua aku nekenin banget yang namanya ngaji, tapi disamping itu juga aku ada ikut beberapa kegiatan juga di sekolah,” ujar Fatimah.

Kemampuan Fatimah dalam mempelajari Al-Qur’an cukup membanggakan. Selain sudah mampu menghafal satu juz, dirinya juga pernah meraih juara 1 lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) antar yayasan, juara 2 lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MHQ), dan juara 1 lomba Kaligrafi di sekolahnya. (cr1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin