IPA dan Matematika Mapel Favorit

Salvarhea Malika Rexiwanda

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika merupakan mata pelajaran yang paling disenangi oleh Salvarhea Malika Rexiwanda (13), siswa SMPN 16 Kota Bekasi.


“IPA sama Matematika itu emang mata pelajaran terfavorit bagi aku,” ungkap Salva-panggilan akrabnya.

Salva begitu menyukai kedua mata pelajaran (mapel) tersebut karena rasa penasarannya yang tinggi.  “Aku emang suka banget belajar, bisa dibilang hobi, terus juga aku tuh penasaran orangnya. Jadi misal kalau ketemu soal yang sekiranya susah nih dicari jawabannya bakalan aku cari terus sampai ketemu jawabannya baru bisa tenang,” katanya.


Awal mula dirinya menyukai Matematika saat kelas 2 SD didaftarkan ke tempat bimbingan belajar (bimbel) oleh orangtuanya. “Dahulu tuh pernah dilesin sama mamah, nah dari belajar di tempat les itu aku jadi suka sama mata pelajaran Matematika dan IPA,” ungkapnya.

Siswa yang duduk di bangku kelas 9 SMP ini pernah beberapa kali mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk bidang mapel IPA dan Matematika. Prestasi membanggakan pernah diraihnya.

“Waktu pas OSN itu aku pernah ikut yang tingkat kota, tapi sayangnya gak lolos. Tapi aku juga pernah ikut beberapa olimpiade nasional yang aku tahu dari Instagram terus aku dapat gold medals sama silver juga di pelajaran Matematika sama IPA,” kata pelajar yang aktif di beberapa ekstrakurikuler seperti KIR, Paduan Suara, dan  Modern Dance ini.

Dengan kegemarannya dalam belajar dan rasa penasaran yang tinggi akan memecahkan sebuah soal pelajaran membuat Salva menjadi anak yang berprestasi. Dirinya mengaku selalu mampu mempertahankan peringkat satu di kelasnya mulai dari TK sampai sekarang SMP. (cr1)