Berita Bekasi Nomor Satu

Aktif Pramuka untuk Kejar Cita-cita

Estha Avriliandita Avsary

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak SD, Estha Avriliandita Avsary sudah aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler Pramuka. Melalui Pramuka, pelajar SMPN 27 Kota Bekasi ini berharap bisa mengejar cita-citanya menjadi Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Ia mengaku, mulai menyukai Pramuka saat SD pertama kali menjadi Komandan Pleton (Danton) dalam Lomba Ketahanan Baris Berbaris Tongkat (LKBBT). Bersama timnya berhasil meraih juara kategori Danton terbaik.

“Saya waktu SD pernah ikut lomba LKBBT dan waktu itu saya jadi Danton, terus disitu saya kaget baru pertama kali ikut lomba langsung dapet juara kategori danton terbaik. Pas itu juga saya langsung suka sama Pramuka,” ungkap Estha-demikian disapa.

Dari lomba-lomba yang pernah diikuti, siswi kelas 9 tersebut pernah kehilangan suaranya pada saat mengikuti lomba Pramuka di Cibubur. “Karena waktu itu kan lombanya nginep ya, jadi pas malamnya saya sempat bandel makan gorengan terus minum es padahal besoknya mau lomba, eh bener aja pas lomba suara saya habis,” ungkapnya

Juri pada perlombaan tersebut sampai memintanya untuk menghentikan perlombaannya. Namun, Estha tidak ingin menghentikannya ataupun menyerahkan posisi Danton kepada pasukannya dan tetap melanjutkan perlombaan hingga selesai.

Dari prestasi membanggakan akhirnya Estha menekuni Pramuka dan selalu ditunjuk sebagai Danton setiap perlombaan hingga SMP. Ia mengaku, juga sering diminta sekolah untuk menjadi pemimpin upacara.

Ia mengatakan, selalu mendapat dukungan dari orangtua maupun pihak sekolah dalam menekuni kegiatan Pramuka. Estha menegaskan, tidak akan berhenti untuk terus mengikuti kegiatan maupun lomba Pramuka termasuk menjadi danton.

Selain karena sudah jatuh cinta dengan Pramuka, Estha mengungkapkan alasannya tetap ingin melanjutkan kegiatan Pramuka karena memiliki cita-cita menjadi Kowad.

“Saya anggap Pramuka ini jadi kegiatan favorit yang bisa ngelatih sikap mandiri. Saya juga punya cita-cita jadi Kowad. Semoga dengan saya aktif ikut Pramuka bisa bantu  buat ngejar cita-cita,” katanya. (cr1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin